Sukses

Lifestyle

FIMELA FEST 2020: 5 Cara Meningkatkan Kepercayaan Diri dalam Praktik Self Love

Fimela.com, Jakarta Kunci untuk mempraktikkan self love adalah dengan percaya diri. Sayangnya, masih banyak orang memiliki tingkat percaya diri yang rendah, terlalu mudah terseret dengan orang lain dan tidak ulet untuk memperjuangkan mimpi.

Membangun rasa percaya diri bukan sesuatu yang bisa dilakukan dalam semalam. Dilansir dari yourtango.com, berikut ini adalah beberapa cara meningkatkan kepercayaan diri dalam praktik self love, penasaran?

1. Menciptakan rutinitas untuk keluar dari zona nyaman

Lakukan 1 hal dalam sehari yang bisa mendorongmu keluar dari zona nyaman. Mengulangi sesuatu yang tidak nyaman dapat membuatmu tidak lagi memiliki efek emosional yang sama, sehingga lebih mudah untuk mempraktikkan self love. Hasilnya, rasa takut dan pengaruh negatif akan berkurang dalam sistem neurologi, membuat segalanya lebih mudah untuk dilakukan.

 

 

2. Mengubah caramu bicara dengan diri sendiri

Perhatikan hubungan yang kamu miliki dengan tubuhmu sendiri dan caramu bicara dengan diri sendiri sepanjang hari. Praktikkan pembicaraan diri internal yang positif, karena itu akan berdampak besar pada perasaanmu sendiri dan caramu memandang dunia luar.

3. Memperhatikan apa yang dikatakan oleh tubuh

Ubah bahasa tubuhmu. Tubuh dan pikiran terhubung, sehingga bahasa tubuh memiliki pengaruh yang signifikan terhadap pola pikir.

4. Mempersiapkan diri untuk kegagalan

Suara kecil di kepalamu biasanya akan menuntunmu membuat keputusan yang benar. Itu adalah alam bawah sadar yang akan melindungimu dan membuatmu aman, serta jauh dari bahaya.

5. Menentukan tujuan yang realistis

Membuat tujuan dan putuskan apa yang ingin kamu capai sebagai bagian dari membangun kepercayaan diri dan mempraktikkan self love. Bayangkan masa depanmu dan tindakan apa yang ingin kamu lakukan untuk membuat perubahan.

Untuk tahu lebih lanjut topik seputar ini, daftarkan dirimu di sini dan dapatkan info terupdate FIMELA FEST 2020. Jangan sampai terlewat ya.

#ChangeMaker

;
Loading