Sukses

Lifestyle

FIMELA FEST 2020: Kenali 5 Tanda Bahwa Dirimu Perlu Mencintai Diri Sendiri

Fimela.com, Jakarta Mencintai diri sendiri sebenarnya lebih sulit dari yang dipikirkan. Tetapi meskipun cinta diri sangat sulit dicapai, itu penting untuk kesehatan mental dan fisik secara menyeluruh dan untuk kualitas hidupmu. Mungkin tidak tahu bahwa dirimu tidak cukup mencintai diri sendiri karena dirimu menyembunyikannya jauh di dalam hatimu. Tetapi ada beberapa tanda yang dapat membantumu melihat bahwa dirimu harus lebih mencintai diri sendiri seperti beberapa tanda di bawah ini.

Mengutamakan Orang Lain

Salah satu tanda pertama dirimu harus lebih mencintai diri sendiri adalah kenyataan bahwa dirimu selalu mengutamakan orang lain, apa pun yang terjadi. Ini adalah tanda yang jelas bahwa dirimu menganggap orang lain lebih layak untuk waktu dan perhatianmu daripada dirimu. Jangan salah paham, akan sangat bagus jika dirimu adalah tipe orang yang dapat memenuhi kebutuhan orang lain tetapi itu tidak berarti dirimu perlu memprioritaskan orang lain dalam hidupmu.

Dikelilingi Orang-orang Beracun

Tanda lain bahwa dirimu tidak cukup mencintai diri sendiri adalah kenyataan bahwa dirimu dikelilingi oleh orang-orang beracun. Sebagian besar hubunganmu, termasuk hubungan romantis, itu tidak sehat. Dan bagian terburuknya adalah dirimu sangat sadar bahwa orang-orang dan hubungan ini tidak baik untukmu. Dirimu sadar bahwa kamu harus membiarkan orang-orang beracun ini pergi. Kamu tidak cukup mencintai diri sendiri dan akibatnya dirimu berpikir bahwa inilah yang terbaik yang pantas dirimu dapatkan dan bahwa dirimu tidak berhak memiliki apa pun yang lebih baik.

Kritis Terhadap Diri Sendiri

Dirimu bukan orang yang kritis, sebaliknya dirimu selalu menjadi seseorang yang mencoba membenarkan semua orang di sekitarmu. Tetapi entah bagaimana dirimu adalah satu-satunya orang yang tampaknya tidak dapat dirimu temukan alasannya. Menurutmu, semua orang kecuali dirimu berhak mendapatkan kesempatan kedua.

Merasa Tidak Aman

Tanda lain bahwa dirimu kurang mencintai diri sendiri adalah merasa tidak aman. Kamu akan merasakan tidak aman dari waktu ke waktu tentang itu. Kamu terus-menerus merasa bahwa dirimu tidak berguna dan tidak cukup. Setiap komentar, meskipun itu lelucon, dapat memengaruhimu dan merusak harimu. Di sisi lain, ketika ada seseorang yang mungkin memujimu, kamu tidak dapat menerimanya dan mempercayainya.

Tidak Menghargai Diri Sendiri

Ada satu hal yang perlu diketahui, tidak ada cinta tanpa rasa hormat. Sama halnya dengan cinta diri sendiri dan harga diri. Dirimu tidak bisa mencintai diri sendiri kecuali kamu menghargai diri sendiri. Terkadang belajar menghargai diri sendiri lebih sulit daripada mencintai diri sendiri. Kamu tidak pernah penghargai pencapaianmu.

Nah, berikut tadi beberapa tanda bahwa dirimu perlu untuk mencintai diri sendiri. Untuk tahu lebih lanjut topik seputar ini, daftarkan dirimu di sini dan dapatkan info terupdate FIMELA FEST 2020. Jangan sampai terlewat ya.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

;
Loading