Sukses

Lifestyle

Melepaskan Cinta Sepihak Membuat Perempuan Lebih Bahagia Jalani Hidup

Fimela.com, Jakarta Mencintai seseorang yang ternyata tidak mencintaimu dengan cara yang sama. Pastinya hal itu bisa menimbulkan kesedihan dan rasa terluka yang amat perih. Cinta sepihak atau cinta yang bertepuk sebelah tangan selalu sulit untuk direlakan begitu saja. Namun, melepaskannya meski mungkin butuh waktu yang tak sebentar bisa membuat hidup kita jadi lebih tenang dan bahagia.

Bersedih secukupnya saja. Bila ingin menangis, menangis saja seperlunya. Setelah itu, hapus air mata dan mulai awali hari yang baru. Cinta sepihak tak perlu terlalu lama digenggam sendiri. Bila ingin mendapatkan hari-hari yang lebih berwarna dan penuh kebahagiaan, kita perlu melepaskan cinta yang telah menorehkan luka.

Melepas Cinta Sepihak, Melepas Lara dari Dada

“Being in love with someone who doesn't even know you exist isn't the worst thing in the world. In fact, it's quite the oppostie. Almost like passing in a term paper that you know sucked, but having that period of time where you haven't gotten your grade back yet -- that kind of exhale where you haven't been rejected, although you pretty much know how it's going to turn out.”― Tonya Hurley, Ghostgirl

Tak perlu terlalu lama mengorbankan perasaan untuk seseorang yang tidak bisa diharapkan. Bagaimana pun, urusan cinta dan perasaan tak bisa dipaksakan. Memaksa dia untuk mencintaimu hanya akan melukai dirimu sendiri. Jika yang kamu cintai ternyata tidak mencintaimu, maka tak perlu memaksakan terlalu lama. Kalaupun nantinya dia memang jodohmu, pasti akan ada jalan yang terbuka untuk mempermudah jalanmu.

Ada Cinta yang Lebih Baik Untukmu

“Never fall in love with someone that won't fight for you because when the real battles begin they won't pull your heart to safety, but they will their own.”― Shannon L. Alder

Tak semua orang yang hadir akan menetap dalam hidup kita. Bila ia memilih bersama yang lain, kita tak bisa memaksanya untuk selalu ada di dekat kita. Kalau cintamu tak berbalas, dia mungkin bukan jodohmu. Bila pada akrhirnya ia akan menjadi jodohmu, pasti akan ada jalan dan cerita baru untukmu. Terlepas dari itu, sadari bahwa hidup masih harus tetap dilanjutkan. Ada kehidupan yang perlu kita pertahankan dan perjuangkan baik-baik. Serta, pastinya selalu ada cinta yang lebih baik dan sepadan untukmu.

Melepas Cinta Bertepuk Sebelah Tangan, Berhenti Menyalahkan Keadaan

Memang sulit rasanya untuk bisa benar-benar pulih dari rasa galau bila terus menyalahkan keadaan. Hati dan perasaan seseorang tak bisa kita ubah semudah membalikkan telapak tangan. Jika dia memang belum ada rasa khusus kepada kita, maka kita tak bisa terus menekannya. Selain itu, tak usah pula menyalahkan dia yang tak peka terhadap perasaanmu. Jangan juga menyalahkan dirimu sendiri yang telanjur mencintainya. Tak perlu menyalahkan keadaan atau situasi yang ada. Cukup relakan dan lepaskan cinta yang sepihak itu. Dengan begini, kita akan lebih mudah berdamai dengan kenyataan yang ada.

Semoga hidupku akan lebih baik setelah melepaskan perasaan yang masih membebani. Semoga cinta  yang lebih indah akan segera menyambutmu tak lama lagi setelah ini.

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Penuh Senyuman, 4 Zodiak Ini Selalu Tampak Bahagia Jalani Hidup
Artikel Selanjutnya
3 Zodiak yang Paling Tidak Cocok Jadi Pasangan Leo