Sukses

Lifestyle

Memiliki Masalah Gangguan Ingatan, Pria Ini Menikahi Istrinya Lagi

Fimela.com, Jakarta Demensia menggambarkan sekelompok gejala yang memengaruhi ingatan, kemampuan berpikir dan sosial yang cukup parah sehingga mengganggu kehidupan sehari-hari. Ini bukan penyakit spesifik, tetapi beberapa penyakit berbeda dapat menyebabkan demensia.

Karena penyakit ini memengaruhi ingatan, akan membuat seseorang menjadi sangat pelupa. Seperti yang dialami seorang pria ini, ia mengalami demensia dan tidak mengingat tentang istri dan pernikahannya. Oleh karena itu, ia melamar sang istri yang dia yakini pacar barunya.

Melansir dari foxnews.com (15/10), seorang perempuan yang mengikat ikatan untuk kedua kalinya setelah suaminya menderita demensia lupa pernikahan pertamanya telah menceritakan bagaimana mereka menjalani bulan madu lagi.

Bill Ducan yang berusia 72 tahun melamar istrinya, Anne, 70 tahun, karena dia yakin bahwa Anne adalah pacar barunya. Mereka telah bersama hampir 20 tahun dan menikah selama 13 tahun, tetapi dia telah melupakan sebagian dari kehidupan mereka bersama karena penyakitnya dan berjuang untuk berkomunikasi.

Menganggap Istrinya Sebagai Kekasih Barunya

Anne yang merawat sang suami menceritakan bagaimana sang suami memintanya untuk menikah dengannya dan terus memintanya sampai mereka mengikat ikatan lagi dalam upacara pernikahan sederhana di rumah mereka di Aberdeen.  Dalam sebuah podcast Ducan benar-benar sudah lama tidak tahu nama istrinya. Dia selalu memanggilnya sayang, tetapi hal itu sudah berlalu selama 12 bulan terakhir.

Anne bertemu Bill pada tahun 2001 ketika dia tampil sebagai pembawa acara di Aberdeen dan pasangan tersebut menikah pertama kali pada tahun 2007 dan memiliki seorang putri bernama Andrea. Tiga tahun kemudian, Anne melihat Bill bertindak berbeda dan melupakan banyak hal. Setelah mengunjungi dokter, mereka mendapat kabar buruk bahwa Bill menderita demensia.

Sejak saat itu, Anne telah merawat Bill penuh waktu karena dia perlahan melupakan kenangan berharga mereka bersama dan saat ini ia berjuang untuk mengingatkan kembali. Jadi ketika Bill melontarkan ingin menikahi Anne, itu adalah keajaiban baginya. Dan pada akhirnya mereka bertukar sumpah kembali pada Agustus 2019 lalu. Pasangan yang bahagia itu memperbarui sumpah mereka di taman rumah mereka di Aberdeen di depan teman-teman dan keluarganya.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Rasantara Buka Peluang UMKM Makanan dan Minuman Kemasan Berjualan Online saat Pandemi Covid-19
Artikel Selanjutnya
Resep Membuat Donat Kentang Empuk

Live Streaming

Powered by