Sukses

Lifestyle

Bantu Anak dan Keluarga Terdampak Corona, IKEA Gandeng Save the Children untuk Berdonasi

Fimela.com, Jakarta Data UNICEF Indonesia menunjukkan, terdapat 80 juta anak atau sekitar 30 persen dari populasi yang berpotensi mengalami dampak serius akibat adanya pandemi Corona. Dampak sekunder ini bisa saja berupa kesehatan mental dan fisik anak, pengasuhan dan keamanan, serta perkembangan anak. 

Sementara itu, hasil Penelitian Cepat Kebutuhan Dampak COVID-19 yang dilakukan Save the Children menunjukkan 6 dari 10 kasus COVID-19 terjadi di usia produktif, 1 dari 3 orangtua kehilangan pekerjaan, dan 7 dari 10 guru membutuhkan materi pembelajaran jarak jauh. Hal ini kemudian mendorong IKEA Indonesia untuk bergandengan tangan dengan Save the Children dalam membantu anak-anak dan keluarga terdampak pandemi. 

Kolaborasi ini juga merupakan bagian dari kampanye IKEA bertajuk 1 TOY = 1 EURO, dimana setiap pembelian satu produk mainan JÄTTELIK, IKEA akan mendonasikan 1 EURO. Dana yang terkumpul akan didonasikan untuk program #PulihBersama yang diinisiasi organisasi Save the Children. 

Selain itu, IKEA Indonesia juga mengajak Sahabat Fimela untuk ikut berdonaso dengan membeli soft toys pada periode 22 Oktober hingga 6 Desember 2020 lewat situs resmi dan aplikasi IKEA. 

Pulih Bersama

“Ketidakpastian dan perubahan yang terjadi karena pandemi memaksa banyak keluarga untuk beradaptasi secepat mungkin. Hal ini membuat anak-anak dengan situasi rentan ini terpapar terhadap berbagai risiko, beberapa di antaranya adalah kesehatan, kesejahteraan anak, perkembangan, dan masa depan mereka. Sesuai komitmen IKEA untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik, termasuk kehidupan anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa, kami bersama Save the Children ingin mengajak masyarakat untuk ikut serta membantu anak-anak ini dan keluarganya agar kehidupan mereka dapat segera pulih,” ujar Presiden Direktur PT HERO Supermarket, Patrik Lindvall.

IKEA Indonesia juga bekerja sama dengan Save the Childrn pada program donasi #PulihBersama. Tujuannya, untuk membantu anak-anak dan keluarga di Indonesia agar dapat bertahan di situasi sulit dan menemukan peluang baru di masa pandemi ini. 

Donasi #PulihBersama akan digunakan untuk melindungi dan membantu anak melalui bantuan sosial kepada keluarga yang terdampak pandemi Covid-19. Save the Children juga menyediakan pelatihan sumber daya untuk membangun dan memberdayakan komunitas di mana ada anak-anak yang membutuhkan. Kesejahteraan masyarakat adalah fokus Save the Children yang juga sejalan dengan komitmen IKEA yaitu untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading