Sukses

Lifestyle

FIMELA FEST 2020: Masih Mungkin Memperbaiki Toxic Relationship dengan 5 Langkah Ini

Fimela.com, Jakarta Mungkin kamu bertanya-tanya, apa masih mungkin untuk memperbaiki toxic relationship? Jawabannya, ya masih mungkin.

Toxic relationship masih bisa diperbaiki, dengan cara mengenali jenis toxic relationship itu sendiri. Ini  adalah kunci untuk memahammi apakah hubungan tersebut masih bisa diperbaiki atau tidak.

Dilansir dari yourtango.com, berikut ini adalah beberapa langkah memperbaiki toxic relationship. Penasaran?

1. Mengakui bahwa hubungan tersebut beracun

Untuk memperbaiki toxic relationship, kedua pihak di dalamnya harus bersedia mengakui bahwa hubungan tersebut beracun. Jika hanya 1 pihak saja yang melihatnya, toxic relationship tidak akan dapat diperbaiki.

 

 

2. Mengakui kesalahan diri sendiri

Bagian penting dari memperbaiki toxic relationship adalah kesediaan untuk mengakui kesalahan diri sendiri. Kedua pihak harus sama-sama mengakui kekurangan dan kesalahan masing-masing.

Tidak mau mengakui kesalahan masing-masing akan membuat segala hal dalam hubungan tetap sama. Tanpa mengakui kesalahan masing-masing, tidak ada yang berubah dalam sebuah hubungan.

3. Bersedia berubah

Bagi banyak orang, membuat perubahan adalah hal yang sangat sulit dilakukan. Sayangnya, perubahan juga harus dilakukan oleh kedua pihak di dalam hubungan untuk dapat memperbaiki toxic relationship.

4. Sadari bahwa ini akan memakan waktu

Sayangnya, toxic relationship tidak dapat diubah hanya dalam semalam. Perubahan membutuhkan waktu lama.

Selain itu, perilaku dan kebiasaan yang tertanam dalam diri seseorang dan hubungan sulit untuk dihancurkan. Seringkali, memperbaiki toxic relationship melibatkan 2 langkah maju dan 1 langkah mundur.

5. Bersedia mendapatkan bantuan profesional

Bagi banyak orang, prospek mendapatkan bantuan profesional adalah hal yang menakutkan. Berbagi masalah dengan orang asing, mengungkapkan hal-hal yang memalukan, dan khawatir dihakimi cenderung menjauhkan orang-orang dari bantuan yang sebenarnya mereka butuhkan.

Untuk tahu lebih lanjut topik seputar ini, daftarkan dirimu di sini dan dapatkan info terupdate FIMELA FEST 2020. Jangan sampai terlewat ya.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading