Sukses

Lifestyle

Terlalu Lama Menatap Mata Seseorang Bisa Timbulkan Efek Berbahaya, Menurut Penelitian

Fimela.com, Jakarta Tahukah kamu bahwa menatap mata seseorang bisa memebrikan efek luar biasa? Bahkan ada penelitian yang membuktikan bahwa menatap mata seseorang, terutama lawan jenis, bisa membuka peluang kamu akan jatuh cinta padanya.

Namun sebuah penelitian baru-baru ini menemukan fakta mengejutkan tentang menatap mata seseorang. Penelitian tahun 2015 yang diterbitkan dalam jurnal kesehatan Psychiatry Research menemukan bahwa menatap mata seseorang selama 10 menit tanpa pikiran apa pun justru menyimpan potensi bahaya.

Penelitian yang dilakukan psikolog bernama Giovanni Caputo ini menyebutkan bahwa menatap mata seseorang dalam waktu 10 menit bisa membuatmu mengalami halusinasi.

Menatap Mata Terlalu Lama Bisa Timbulkan Halusinasi

Penelitian yang melibatkan 40 orang sukarelawan ini dibagi menjadi dua kelompok, 20 orang yang berpasangan diminta memandang mata satu sama lain selama 10 menit tanpa memikirkan apa pun, dan 20 lainnya diminta duduk saling membelakangi menatap dinding.

Hasilnya, 90% pasangan yang menatap mata seseorang di depannya selam 10 menit mengaku melihat wajah orang yang ditatapnya berubah menjadi menyeramkan atau menjadi monster.

Penjelasannya, kontak mata membuat kita mengungkapkan banyak perasaan yang berbeda. Saat kamu melakukan kontak mata langsung dengan seseorang, kamu akan terputus untuk sementara waktu dari lingkungan sekitar dan pada akhirnya mengaburkan persepsi yang dipengaruhi dari luar. Itulah mengapa orang akan mulai membayangkan hal-hal aneh ketika menatap mata seseorang dalam waktu lama.

Di satu sisi menatap mata pasangan akan membawa keintiman lebih dalam, tapi jangan sampai memandang tanpa pikiran apa pun ya Sahabat Fimela.

#ChangeMaker with FIMELA

;
Loading