Sukses

Lifestyle

5 Kebiasaan Ini dapat Membuatmu Menjadi Tidak Produktif dan Memengaruhi Pekerjaanmu

Fimela.com, Jakarta Kita semua tentu terkadang melakukan hal-hal buruk untuk kehidupan pribadi kita atau buruk untuk kehidupan profesional kita. Terjerumus dalam perilaku tertentu akan menjadi kebiasaan, dan akan memengaruhi pada karier kita. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu dihentikan yang dapat membuat dirimu menjadi seseorang yang tidak produktif.

Melewatkan Makan Siang

Banyak orang melewatkan makan siang karena ingin terlihat menarik di depan bos karena ingin mengikuti rekan kerja yang melakukan hal yang sama. Yang benar adalah bahwa setiap orang butuh istirahat. Meluangkan waktu tiga puluh menit untuk makan siang sebenarnya dapat meningkatkan kinerjamu untuk sisa hari itu. Tampaknya kontra-intuitif, tetapi meluangkan waktu tiga puluh menit untuk beristirahat dan memulihkan diri dapat membuatmu lebih produktif dan lebih kreatif.

Tidak Mengambil Cuti

Sekali lagi, menghabiskan seluruh waktumu di tempat kerja dapat merusak produktivitasmu. Dirimu membutuhkan waktu istirahat untuk menjadi yang terbaik dalam pekerjaanmu. Terlebih lagi, tidak pernah berlibur dapat membuat karyawan lain membencimu dan bahkan membuat bos merasa kesal. Bekerja keras tentu dibutuhkan, tetapi ada saat-saat di mana dirimu perlu untuk meluangkan waktu untuk bersenang-senang.

Menjadi Terlalu Tertutup

Tidak semua orang adalah kupu-kupu sosial, tetapi itu tidak berarti bahwa dirimu bebas menghabiskan seluruh waktumu sendiri. Pastikan untuk berbicara dengan rekan kerja di lorong dan sesekali pergi ke acara sosial setelah kerja. Dirimu tidak harus mencintai rekan kerjamu, tetapi kamu tidak ingin mereka menganggapmu menyendiri atau sombong. Beberapa menit obrolan dapat benar-benar meningkatkan hubungan kerja.

Tidak Pernah Meminta Bantuan

Bahkan jika kamu memiliki segalanya di bawah kendali setiap saat, skenario yang tidak mungkin, dirimu harus meminta bantuan. Orang akan merasa dilibatkan dan berguna jika dirimu meminta bantuan, terutama jika memiliki reputasi sebagai orang yang bisa menyelesaikan sesuatu. Hal terburuk yang dapat dilakukan adalah menebak jawaban atau mengabaikan hal-hal yang tidak dimengerti. 

Memiliki Humor yang Tidak Pantas

Dirimu tidak pernah tahu lelucon mana yang akan menyinggung individu mana. Jika suka bercanda dan tertawa, ingatlah bahwa hal-hal harus jauh lebih manis di tempat kerja daripada di tempat lain. Jangan menceritakan lelucon yang memiliki kemungkinan menyinggung sedikit pun.

Nah, berikut tadi beberapa kebiasaan buruk yang mungkin dapat membuat dirimu tidak produktif selama bekerja. Semoga informasi ini bermanfaat ya!

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

;
Loading