Sukses

Lifestyle

Putus setelah 7 Tahun Pacaran, Luka Hatiku Perlahan Sembuh dengan Cara Ini

Fimela.com, Jakarta Tidak pernah mudah untuk tetap baik-baik saja setelah menghadapi perpisahan. Tak ada hati yang akan tetap sama saat sebuah hubungan yang dijalani lama harus putus begitu saja. Menyembuhkan luka hati pun kadang tidak mudah.

Selalu butuh waktu untuk kembali sembuh dan pulih. Seperti yang dialami perempuan dengan akun aidagrace di laman Buzzfeed. Sebut saja dia Grace. Dia punya pengalaman putus dengan kekasihnya setelah menjalin hubungan selama tujuh tahun. Tujuh tahun jelas bukan waktu yang singkat untuk sebuah hubungan.

Mendadak Putus

"Hubunganku yang berjalan tujuh tahun berakhir begitu saja secara tiba-tiba. Dia menghapusku dari hidupnya dan bersikap seolah hubungan kami tak pernah ada, yang membuatku sepuluh kali lebih sulit untuk membuka lembaran baru," papar Grace mengawali ceritanya.

Orang bilang waktu akan menyembuhkan segalanya, termasuk luka hati. Namun, waktu bisa terasa sangat lambat dan bahkan membuat luka makin terasa perih. Jika sudah begini, kita tak bisa sepenuhnya bergantung hanya pada waktu untuk menyembuhkan luka yang ada.

Grace lalu menemukan caranya sendiri untuk memulihkan diri dan berupaya agar rasa sakit hatinya tidak makin menyiksa. Dia mengalihkan perhatiannya pada seni. Menggambar, melukis, atau membuat coretan-coretan pun ia lakukan. Tak hanya itu saja, dia menemukan minat baru pada olahraga dan mengangkat beban.

Meningkatkan Intensitas Berolahraga

"Aku mulai pergi ke tempat gym empat hari seminggu untuk melampiaskan kemarahan dan frustrasi soal betapa buruknya hubunganku berakhir melalui tubuhku. Jelas delapan bulan ini adalah yang paling berat dalam hidupku, tapi pelan tapi pasti, sudah sedikit lebih mudah untuk menyembuhkan luka itu," terang Grace.

Ada yang butuh waktu berbulan-bulan untuk bisa move on. Tak sedikit yang harus menjalani proses dan waktu yang panjang untuk bisa menyembuhkan luka dan memulihkan diri setelah sebuah hubungan berakhir. Perpisahan dan putusnya sebuah hubungan tak selalu mudah untuk dihadapi. Meskipun begitu, selalu ada harapan baru untuk bangkit dan jalan ke depan.

Mungkin di antara kita ada yang sedang atau baru patah hati. Cara yang dilakukan Grace mungkin bisa juga kita lakukan untuk memulihkan diri. Saat dada begitu sesak dan rasanya sulit untuk melampiaskan kekesalan, mengalihkan perhatian dengan berolahraga mungkin bisa jadi salah satu solusi. Bahkan bonusnya tubuh bisa jadi lebih sehat dan bugar.

Yang penting, jangan sampai terlalu lama tenggelam dalam perasaan sedih dan galau berkepanjangan, ya. Hidup ini masih layak untuk dijalani dan diperjuangkan.

#ChangeMaker

;
Loading