Sukses

Lifestyle

Sosok Orangtua Menjadi Sumber Kekuatanku sebagai Perempuan Sulung

Fimela.com, Jakarta Kita bisa bersinar melalui setiap pilihan hidup yang kita buat dalam hidup. Baik dalam hal pendidikan, karier atau pekerjaan, dan pilihan soal impian serta cita-cita. Setiap perempuan bisa menjadi sosok tangguh melalui setiap pilihan hidup yang diambil. Seperti dalam tulisan Sahabat Fimela yang diikutsertakan dalam Lomba Share Your Stories Oktober 2020: Menjadi Lady Boss Versimu ini.

***

Oleh: Shafira Candra Dewi

Perjalanan hidupku tentunya dari buaian ibu. Ibu adalah panutanku. Aku bisa kuat bukan hanya karena aku anak pertama, melainkan ibu yang menguatkan aku. Bapak juga tak kalah pentingnya dalam membangun mentalku. Mereka berdua adalah sejarahku. Sehingga aku tegar menjalani hidup penuh lika-liku. 

Dulu sewaktu aku duduk di bangku SMA, aku tidak yakin bisa masuk universitas. Kemudian akhirnya aku diterima di salah satu perguruan tinggi Islam diluar kota. Aku mengambil jurusan Hukum.

Awalnya aku ragu, apakah semesta mengizinkanku beranjak pergi, atau menahanku untuk tetap tinggal di sini. Akhirnya Tuhan membuka pintu lebar untukku menuntut ilmu lebih dalam lagi. Bersyukur, ucapku dalam kalbu, meskipun kedua orang tuaku berpenghasilan seadanya. Ya, aku tahu itu. Oleh karenanya aku tidak pernah mengeluh. 

Itulah perjuangan kedua orang tuaku yang tak akan aku sia-siakan. Bagaimana tidak? Mereka sangat bekerja keras demi masa depanku. Karena masa depan adalah milikku. Ada di tanganku. Begitulah aku memaknai Lady Boss Versiku. Tidak pernah menyerah dan terus semangat, karena wanita adalah tonggak kemajuan generasi selanjutnya. 

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading