Sukses

Lifestyle

Alasan Mengapa Penting Beralih dari Penggunaan Gas LPG 3kg

Fimela.com, Jakarta Gas LPG 3kg memang masih banyak digunakan untuk masyarakat yang mampu. Padahal, gas berwarna hijau tersebut diperuntukan untuk konsumen rumah tangga dan usaha mikro.

Sales eksekutif LPG Rayon V PT Pertamina (Persero), Adeka Sangtraga mengatakan bahwa kriteria yang berhak menggunakan gas bersubsidi ini adalah

1. Rumah tangga yang kurang mampu pendapatan perbulan kurang dari Rp 1,5 juta/ bulan

2. Usaha mikro

3. Nelayan

Jadi sebaiknya bagi yang tidak masuk dalam kriteria tersebut, segera beralih dari gas LPG 3kg yang bersubsidi ke gas non-bersubsidi seperti Bright Gas yang juga merupakan produk yang diproduksi oleh Pertamina.

Kelebihan Bright Gas

Kelebihannya karena Bright Gas memiliki fitur-fitur seperti safety valve yang berfungsi untuk mengurangi tekanan gas yang berlebih sehingga mengurangi resiko ledakan dan dilengkapi dengan teknologi Double Spindle Valve System (DSVS), yang akan menjadikannya dua kali lebih aman mencegah kebocoran pada kepala tabung.

Adanya seal cap hologram dan fitur Optical Color Switch yang tidak dapat dipalsukan jadi terjamin deh isinya. Fitur lainnya seperti Safety valve yang berfungsi untuk mengurangi tekanan gas dalam tabung, QR code untuk mengetahui asal muasal dari tabung, bisa tabung lokasinya dari pangkalan LPG atau dari agen Pertamina.

Selain itu, yang tidak kalah penting adalah hati merasa nyaman karena tidak menggunakan hak orang lain dalam menggunakan gas yang sesuai.

 

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading