Sukses

Lifestyle

Memahami Lebih Dalam Kesehatan Holistik untuk Daya Tahan Tubuh Optimal

Fimela.com, Jakarta Pendekatan kesehatan holistik meliputi fisik, mental, dan sosial. Kesehatan holistik memainkan peran krusial dalam penanganan pandemi saat ini.

Inilah mengapa setiap individu dianjurkan menerapkan kebiasaan-kebiasaan yang baik bagi tubuh dan mental, serta menjaga hubungan baik satu sama lain. Selain fokus pada kesehatan fisik, kondisi mental seseorang juga sangat mempengaruhi kualitas kesehatan dan well being sebagai manusia.

Pada dasarnya, kesehatan mental seseorang dipengaruhi tekanan baik dari internal, maupun eksternal. Pandemi membuat berbagai perubahan terjadi dalam waktu sangat cepat dan sangat berpotensi mengganggu kesehatan mental berbagai lapisan masyarakat.

Berbagai faktor yang berkaitan dan mempengaruhi kesehatan

Di sinilah langkah konsultasi dengan tenaga kesehatan profesional menjadi semakin penting sebagai deteksi dini, menghindari risiko jangka panjang, seperti depresi, PTSD, maupun OCD. Peran telemedisin yang menghubungkan masyarakat dengan tenaga kesehatan secara cepat dan mudah dapat menjadi salah satu solusi bagi masyarakat untuk menjaga kesehatan mental di tengah pandemi.

Asupan gizi yang seimbang juga berperan penting dalam menjaga kualitas kesehatan yang baik. Ini erat hubungannya dengan kesehatan tubuh dan berpengaruh pada sistem imunitas yang optimal, serta membantu beberapa isu terkait mental.

Yang dimaksud asupan gizi seimbang adalah 45-60% karbohidrat, 15-20% protein, 20-25% lemak, vitamin, dan mineral sesuai AKG. Kamu juga tidak boleh lupa memenuhi kebutuhan hidrasi harian.

Penawaran spesial dari Halodoc

Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional, Halodoc menawarkan berbagai promo menarik yang bisa dinikmati mulai hari ini sampai tanggal 14 November 2020 mendatang. Penawaran spesial ini berlaku untuk 1 kali transaksi melalui aplikasi Halodoc versi terbaru.

Sampai saat ini, Halodoc telah bermitra dengan lebih dari 20.000 dokter berlisensi, termasuk 700 psikolog dan psikiater. Hingga bulan September 2020, Halodoc juga telah memfasilitasi lebih dari 300.000 tes COVID-19.

#ChangeMaker

;
Loading