Sukses

Lifestyle

5 Tips Miliki Pertengkaran yang Sehat dengan Pasangan

Fimela.com, Jakarta Pertengkaran juga ada seninya. Memiliki pertengkaran yang adil dengan pasangan lebih mudah diucapkan, daripada dilakukan, benar?

Tujuan dari setiap pertengkaran bukanlah untuk saling mengungguli. Dilansir dari purewow.com, berikut ini adalah beberapa tips memiliki pertengkaran yang adil dengan pasangan, penasaran?

1. Mengidentifikasikan emosi diri sendiri

Tanyakan pada diri sendiri, apa yang membuatmu marah, apa yang membuatmu terluka, apa yang membuatmu frustasi, apa yang membuatmu kecewa. Emosi cenderung membuat logika kabur saat pertengkaran terjadi.

 

 

 

2. Memproses emosi tersebut

Setelah mengetahui emosi pada dirimu sendiri, proseslah. Ini adalah langkah tentang perhatian dan hadir di saat itu.

3. Membagikan perasaanmu

Setelah itu, putuskan bagaimana kamu akan membagikan perasaanmu itu. Fokus pada fakta yang terjadi, tujuannya adalah mengajukan keluhan dan menghilangkan kritik terbuka atau nada negatif.

4. Mengakui

Tujuan dari pertengkaran adalah memahami sudut pandang satu sama lain. Bukan membuat semua orang setuju dengan pendapat masing-masing.

5. Akhiri dengan kompromi dan solusi

Kamu bisa mengusulkan banyak solusi, namun tidak semuanya akan bertahan. Usahakan kamu dan pasangan berakhir dengan saling memperbaiki, bukan saling menuduh.

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Membuat Donat Krispi Renyah Manis Gurih
Artikel Selanjutnya
Bersikap Tegas saat Ditindas Atasan Itu Perlu, sebab Kita Punya Harga Diri