Sukses

Lifestyle

Aku Tak Pernah Sadar Pentingnya Hari Ayah Hingga Aku Kehilangan Ayah

Fimela.com, Jakarta Setiap orang seringkali telat menyadari apa pentingnya kehadiran seseorang hingga akhirnya sudah tidak bisa menemui sosok itu lagi dalam hidupnya. Itu juga yang dialami seorang perempuan dewasa sekaligus anak perempuan bernama Brittany White yang menceritakan kisahnya dalam Yourtango.com saat hari ayah.

Tahun 2017, dan itu sudah menjadi dua tahun sejak ayah meninggal, dan kehidupan terasa sesak saat tiba peringatan Hari Ayah. Kehilangan orangtua saja sudah menjadi pukulan berat bagiku, apalagi harus ada hari spesial di mana kamu diingatkan lagi bahwa dirimu telah kehilangan sosok penting itu dalam hidupmu.

Dikelilingi banyak teman-teman dan rekan kerja yang menceritakan rencana mereka untuk memberi hadiah, kejutan atau menghabiskan waktu bersama orangtua saat Hari Ayah yang bahkan banyak dari mereka mengeluh itu pasti akan jadi momen paling membosankan di dunia. Aku mendesah dalam hati, aku tak bisa melakukan itu dengan ayahku.

Hari Ayah Jadi Hari yang Menyedihkan

Meskipun aku dan ayahku tidak punya hubungan yang sangat dekat bagai ayah dan anak yang ke mana-mana selalu bersama, namun aku selalu meneleponnya ketika Hari Ayah tiba dan mengatakan betapa aku mencintainya.

Sekarang aku rela melakuan apa saja hanya agar bisa menelpon sekali lagi ke ponsel ayah dan mendengarkan suaranya. Sekali lagi mengucapkan betapa aku sangat menyayanginya. Betapa aku sangat merindukannya dan betapa banyaknya hal yang sudah ia lewatkan.

Kehidupan terlalu singkat untuk memendam rasa kesal atau mengabaikan orangtua, bahkan sebelum setiap orang bisa menyadarinya. Tak peduli seberapa keras sikap mereka padamu, bersikap lembutlah dan jangan menganggap kehadiran mereka sudah sewajarnya terjadi.

Atau kau akan menyesalinya nanti dan beprikir, seharusnya kamu bisa bersikap dan berkata-kata lebih baik lagi pada Ayah yang sudah tak bisa lagi kamu temui.

Selamat Hari Ayah, bagi semua ayah di dunia ini. 

#ChangeMaker with FIMELA

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Masih Percaya Cinta Pandangan Pertama? Penelitian Sebut Itu Halu
Artikel Selanjutnya
Begini Kelebihan Seorang Ayah Berdasarkan Zodiaknya