Sukses

Lifestyle

Tips Meminimalisir Rasa Takut akan Kesalahan dalam Meniti Karier

Fimela.com, Jakarta Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan, entah besar maupun kecil dalam karier mereka. Seperti negosiasi gaji yang salah, pemecatan yang dirasa tidak adil, atau tidak sengaja mengirimkan email yang salah, ada beberapa kesalahan yang mungkin tidak terlupakan.

Interaksi di tempat kerja, besar dan kecil, pasti ada yang menonjol dan ini bisa menjadi jalan petunjuk dalam terus meniti karier. Jika kamu masih memiliki ketakutan karena kesalahan di masa lalu, identifikasikan mengapa pengalaman tersebut sangat menghantuimu.

Kesalahan dalam karier bisa sangat menghantui karena 2 alasan. Pertama, pengalaman dalam karier tersebut adalah sesuatu yang salah, itulah mengapa hal tersebut masih sangat menggantung di kepalamu.

 

Tips meminimalisir rasa takut akan kesalahan karier di masa lalu

Kedua, kamu secara emosional memproses pengalaman tersebut dengan cara berbohong kepada diri sendiri. Bagaimana mengatasinya?

Tuliskan atau ceritakan pengalaman tersebut kepada teman-temanmu. Sertakan siapa mengatakan apa, bagaimana perasaanmu, dan kapan atau di mana kamu merasa dirugikan.

Lalu, cari hal-hal yang tidak akurat atau yang kamu lewatkan. Misalnya, permintaan kenaikan gaji mungkin ditolak karena kamu tidak mempersiapkan diri dengan baik.

Begitu kamu bisa mengungkap fakta tersebut, kamu diharapkan dapat menghadapi ketakutan dari kesalahan karier di masa lalu. Selamat mencoba!

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading