Sukses

Lifestyle

5 Tips Karier yang Bisa Bantu Kamu Lebih Mudah Mendapatkan Pekerjaan

Fimela.com, Jakarta Apa nasihat karier yang sering kamu dengar untuk membangun jaringan, menghadapi wawancara, dan negosiasi gaji saat melamar pekerjaan? Dilansir dari purewow.com, berikut ini adalah beberapa tips karier yang bisa membantumu lebih mudah mendapatkan pekerjaan.

1. Jangan membatasi diri pada deskripsi pekerjaan

Perilaku paling beracun di tempat kerja adalah ketika kamu mengikuti uraian pekerjaanmu sendiri. Mengapa tidak mencoba untuk menantang diri sendiri untuk melampaui apa yang diharapkan darimu?

Cobalah bicara dengan rekan kerja tentang hal yang mengganggumu tentang pekerjaan. Temukan cara untuk bisa membantu, walaupun itu bukan bagian dari deskripsi pekerjaanmu.

 

 

2. Setiap orang membutuhkan daftar prestasi

Buatlah daftar pencapaian profesional dan paling cemerlang dalam pekerjaan yang kamu lakukan selama ini. Apapun pencapaianmu, catatlah, sehingga kapanpun dibutuhkan, siap untuk digunakan sesuai kebutuhan.

3. Tidak masalah membuat resume 2 halaman

Menurut survei, para perekrut 2,9 kali lebih mungkin memilih resume sebanyak 2 halaman dalam hal meninjau kandidat untuk pekerjaan tingkat manajerial. Bukan berarti kamu tidak boleh ringkas, alihkan pada ukuran font, margin, dan pemilihan setiap kata di halaman.

4. Tidak perlu menyebutkan gaji untuk mendapatkan apa yang diinginkan

Jika kamu melihat persyaratan gaji saat melamar pekerjaan, jangan ragu untuk menjawab bisa dinegosiasikan. Jika kamu mendapat pertanyaan tentang angka, jawab dengan pertanyaan tentang berapa yang dianggarkan perusahaan untuk jabatan tersebut. Jika kamu sudah memberikan angka, jangan ragu untuk melakukan penyesuaian.

5. Membangun lingkaran dalam dari karier

Kamu membutuhkan seseorang yang bisa menjadi pemandu sorak utama, bahkan ketika kamu melakukan kesalahan. Pada dasarnya, rahasia sukses jangka panjang adalah orang-orang yang bisa kamu hubungi dan bersandar, tergantung pada jenis nasihat yang kamu butuhkan.

#ChangeMaker

Loading
Artikel Selanjutnya
8 Karier Ini Cocok untuk Seorang Introver yang Kreatif dan Imajinatif
Artikel Selanjutnya
8 Kualitas Mengesankan dari Seorang Wanita Karier