Sukses

Lifestyle

Tingkatkan Kesadaran Diabetes Lewat Program Pantang Menyerah Siaga Gula Darah

Fimela.com, Jakarta Dalam rangka memperingati Hari Diabetes Sedunia, Good Doctor bekerja sama dengan Perkumpulan Endokrinologi Indonesia (PERKENI) untuk meluncurkan sebuah program "Pantang Menyerah, Siaga Gula Darah". Ini merupakan program pelayanan konsultasi seputat manajemen diabetes kepada masyarakat umum dan juga edukasi soal penyakit tersebut lewat platform Good Doctor dan media sosial., 

Lewat program ini, masyarakat kini sudah dapat mengakses layanan konsultasi manajemen diabetes dari mitra dokter Spesialis PERKENI di platform Good Doctor. Masyarakat nantinya dapat menerapkan pemeriksaan diabetes dan sistem manajemen diabetes secara teratur demi menjaga kondisi kesehatan mereka, terutama di situasi pandemi Corona. 

Menurut Prof. DR dr. Ketut Suastika, Sp.PD (KEMD), Ketua Umum PERKENI, pihaknya telah menyiapkan pedomanan Penanganan Diabetes Mellitus di era Pandemi COVID-19 bagi pasien diabetes dan juga untuk tenaga medis. Pedoman ini akan diterapkan tim dokter PERKENI yang menjadi mitra dokter spesialis di Good Doctor. 

"PERKENI sendiri telah menyiapkan pedoman Penanganan Diabetes Mellitus di era Pandemi COVID-19 bagi pasien diabetes dan juga untuk tenaga medis,agar dapat memberikan layanan terbaik kepada pasien. Pedoman ini juga akan diterapkan olehtim dokter PERKENI yang menjadi mitra dokter spesialis di Good Doctor demi memberikanpelayanan medis sesuai standar," jelasnya. 

Layanan Telekonsultasi

Selain itu, dengan adanya program ini, Good Doctor akan menyediakan layanan telekonsultasi seputar diabetes dengan mitra dokter PERKENI. Layanan ini bisa digunakan pasien diabetes untuk berkonsultasi dan melakukan pengecekan kesehatan mereka lewat ponsel pintar. Pasien juga bisa membeli obat, baik dengan resep atau yang dijual bebas, tanpa harus pergi ke apotek lewat layanan Health Mall. 

Menurut dr. Adhiatma Gunawan, Head of Medical Management Good Doctor Technology Indonesia berharap, layanan ini bisa menjadi tambahan solusi bagi mereka yang menderita diabetes, terutama di masa pandemi ini. 

“Good Doctor, sebagai platform online kesehatan terpadu memastikan semuaorang bisa mendapatkan konsultasi kesehatan, serta informasi yang akurat langsung dari mitradokter tepercaya. Untuk itu, mitra dokter Good Doctor telah mendapatkan edukasi khusus diabetes dari Spesialis Endokrinologi dan akan terus menerima edukasi berkala dari paraSpesialis Endokrinologi PERKENI. Untuk itu kami mengajak masyarakat terutama mereka yangmembutuhkan konsultasi terkait diabetes untuk berkonsultasi dengan mitra dokter kami, SpesialisPenyakit Dalam dan Spesialis Endokrinologi. Kami berharap layanan ini dapat menjadi tambahansolusi bagi mereka yang menderita diabetes terutama di masa pandemi ini," jelasnya. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Mencegah dan Mengelola Diabetes untuk Timgkatkan Angka Harapan Hidup
Artikel Selanjutnya
Dokter Laporkan COVID-19 Bisa Picu Diabetes pada Beberapa Orang