Sukses

Lifestyle

Jaga Jantung Sehat hingga Tingkatkan Libido, Ini 6 Manfaat Minum Teh Biji Pala

Fimela.com, Jakarta Biji pala mungkin lebih dikenal sebagai bumbu masakan atau membuat kue. Jarang ada yang memikirkan bahwa pala memiliki banyak manfaat kesehatan karena kandunganya yang sangat baik untuk tubuh.

Jika suka, biji pala bisa dihaluskan dan dibuat teh lalu diminum sebagai minuman herbal. Ini sekian manfaat kesehatan jika kamu minum teh pala.

1. Menurunkan inflamasi

Senyawa anti-inflamasi di dalam biji pala yang disebut monoterpen, termasuk terpineol, sabinene, dan pinene dapat membantu menurunkan peradangan dalam tubuh sehingga sangat baik menjaga kesehatan sel-sel dan organ tubuh dari berbagai penyakit.

2. Menjaga kesehatan jantung

Minum teh biji pala juga diketahui mampu menjaga kesehatan jantung, terutama dapat menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam darah yang berisiko meningkatkan penyakit kardiovaskuler.

3. Meningkatkan gairah seksual

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal BMC Complementary Medicine and Therapies menemukan bahwa kandungan biji pala bisa berfungsi sebagai aprodisiak atau mampu meningkatkan gairah seksual. Namun penelitian lebih lanjut masih diperlukan.

4. Menangkal radikal bebas

Biji pala kaya antioksidan seperti vitamin C, vitamin A dan B kompleks sehingga sangat membantu melawan reaksi oksidatif di dalam tubuh yang mampu menurunkan fungsi sel-sel tubuh.

5. Menjaga kadar gula darah

Karena tidak mengandung gula, biji pala juga mampu menjaga kadar gula darah sehat di dalam tubuh bahkan menurunkan kadar gula sehingga tidak memicu reaksi insulin berlebihan.

6. Mencegah infeksi bakteri di mulut

Kandungan antibakteri di dalam biji pala mampu menangkal infeksi bakteri di dalam mulut penyebab bau mulut, sariawan dan gigi berlubang sehingga sangat baik dijadikan obat kumur.

Nah, itu dia sekian manfaat biji pala untuk kesehatan yang ternyata jarang disadari. Jika ingin mendapat manfaat sehatnya, sesekali boleh menyeduh bubuk pala sebagai teh.

#ChangeMaker with FIMELA

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Tahapan Program Guru Belajar untuk Meningkatkan Kompetensi Tenaga Pendidik
Artikel Selanjutnya
Resep Kue Kering Stik Coklat