Sukses

Lifestyle

3 Perilaku Beracun yang Perlu Dihindari dari Setiap Hubungan

Fimela.com, Jakarta Banyak orang menyamakan hubungan dengan kebahagiaan dan melajang dengan kesepian atau kesedihan. Pada kenyataannya, tidak selalu demikian. Terkadang, lebih baik menjadi lajang dan sendiri daripada menjalin hubungan dengan seseorang yang membahayakan kebahagiaanmu. Ini berlaku tidak hanya untuk pasangan romantis tetapi untuk teman, kolega, dan semua orang lain yang menjalin hubungan yang berarti denganmu. Memang benar bahwa hubungan yang kita miliki dapat berkontribusi besar pada kebahagiaan kita, juga benar bahwa hubungan yang sama ini dapat meracuni hidup kita. Berikut ini ada beberapa perilaku beracun yang tidak boleh kita toleransi karena merugikan kebahagiaan kita.

Kontrol

Kontrol dapat mengambil beberapa bentuk yang berbeda, misalnya temanmu dapat mengontrol apa yang dirimu pikirkan, pasanganmu mungkin mengontrol apa yang dirimu kenakan, ayahmu dapat mengontrol apa yang dirimu lakukan. Tentu saja, ini hanya tiga hal dari daftar tak terbatas cara orang dapat mengontrol hidupmu. Awalnya, dirimu mungkin tidak merasakan dikontrol ini karena mungkin dilakukan secara halus dan bertahap seiring waktu.

Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa seiring berjalannya waktu, dirimu akan mulai menyadari bahwa ide, opini, dan perilakumu bukanlah milikmu, sebaliknya, itu adalah milik orang-orang di sekitarmu yang mengontrol dan memanipulasi. Menoleransi perilaku ini pada akhirnya dapat membuatmu tidak bisa mengenali diri sendiri. Jika dirimu mulai melihat tanda-tanda mengontrol dalam hubunganmu, tunjukkan bahwa dirimu tidak akan mentolerir perilaku ini.

Negatifitas yang Berlebihan

Orang yang terus-menerus mengeluh, tidak tahu berterima kasih dan tidak dapat melihat kebaikan dalam hidup terbukti sangat menguras tenaga. Orang-orang ini cenderung menerima dirimu begitu saja karena mereka tidak mampu menghargai kebaikan dan melihat hal-hal positif dalam hidup mereka. Jika dirimu dikelilingi oleh energi negatif yang sangat besar, kemungkinan besar dirimu juga akan sering merasa sedih, dengan demikian, orang-orang ini beracun dan merusak kesehatan emosional dan mentalmu.

Kurangnya Kasih Sayang

Bisa sangat membuat frustrasi berada dalam hubungan dengan seseorang yang tidak mampu merasakan kasih sayang dan empati. Persahabatan dan hubungan dengan orang-orang ini dapat membuatmu tidak bahagia karena dirimu akan menemukan bahwa orang-orang ini tidak memperhitungkan perasaanmu dan mengabaikan kekhawatiranmu. Hal ini dapat membuatmu merasa diabaikan.

Nah, berikut tadi beberapa tanda-tanda tindakan beracun yang perlu dijauhi.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

;
Loading