Sukses

Lifestyle

Tips agar Hubungan Pernikahan Berhasil di Tahun 2021

Fimela.com, Jakarta Pembelajaran jarak jauh, karantina di rumah, dan banyak hal-hal lain di masa pandemi ini yang berisiko memengaruhi kesehatan mental, belum lagi jika bicara tentang hubungan pernikahan. Banyak pasangan mengeluhkan waktu kebersamaan mereka selama masa pandemi menjadi saat-saat yang krusial, namun tidak sedikit yang justru mensyukurinya.

Terlalu bergantung pada sebuah hubungan pernikahan akan mengorbankan kebutuhan pribadimu sendiri. Kamu juga mengaburkan batasan yang ada dan menjadi terlalu mengandalkan pasangan, di mana semua hubungan, aktivitas, dan minat lainnya dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pasangan saja.

Secara teori, kemandirian memang baik. Namun, kamu juga tidak boleh terlalu mandiri di dalam hubungan pernikahan, karena kamu akan kekurangan koneksi dan jauh secara emosional, seperti dilansir dari purewow.com.

 

Tips membuat hubungan pernikahan berhasil di tahun 2021

Kamu akan kesulitan mengandalkan pasangan untuk meminta bantuan, tidak mengizinkan atau menerima dukungan, menghargai kebebasan atas kebersamaan, dan kurang keintiman. Inilah mengapa kuncinya adalah saling ketergantungan.

Saling ketergantungan adalah hal yang sehat untuk dilakukan dalam hubungan pernikahan. Saling ketergantungan berarti ada kerja sama yang baik, komunikasi, kompromi, dan batasan yang sehat, menciptakan keamanan emosional.

Ini berarti kamu masih memiliki hobi dan persahabatan di luar hubungan pernikahan. Saling ketergantungan juga bisa dilakukan dengan mempertahankan tanggung jawab untuk diri sendiri.

Saksikan video menarik setelah ini

#Elevate Women

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Capek tapi Diajak Main? Saatnya Jajal Permainan Laser Bareng Kucing Kesayangan
Artikel Selanjutnya
Pengertian, Ciri-Ciri dan Jenis Legenda yang Harus Dipelajari