Sukses

Lifestyle

Mendikbud Nadiem Makarim Tegaskan Rekrutmen CPNS untuk Formasi Guru Tetap Ada

Fimela.com, Jakarta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan atau Mendikbud Nadiem Makarim angkat bicara soal rekrutmen calon pegawai negeri sipil atau CPNS untuk formasi guru. Dilansir dari Liputan6, Nadiem menekankan kalau rekrutmen tersebut bakal tetap ada. 

Lewat laman Instagram resmi miliknya, @nadiemmakarim, ia menulis ada mispersepsi mengenai formasi guru. Dia ingin mengoreksi berita yang dimuat beberapa media yang menyatakan tidak ada lagi formasi CPNS untuk guru. Menurutnya, pernyataan ini keliru dan tidak pernah menjadi kebijakan Kemendikbud. 

"Ingin saya koreksi mispersepsi di media bahwa tidak ada lagi formasi CPNS untuk guru, ini salah dan tidak pernah menjadi kebijakan Kemendikbud. Saya menegaskan bahwa Formasi CPNS Guru ke Depan Tetap Akan Ada karena Kebijakan ini akan sejalan dan saling melengkapi dengan perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)," tulis Nadiem Makarim dalam postingannya tersebut. 

Fokus pada Perekrutan Guru Honorer

Dia juga melanjutkan kalau Mendikbud tahun ini akan berfokus pada perekrutan guru honorer yang memiliki kapasitas hingga satu juta guru. Sehingga, jumlah yang diangkat hanya yang lulus tes melalui jalur PPPK. 

Tahun ini, Nadiem juga mendorong para guru honorer dan lulusan Pendidikan Profesi Guru untuk melamar menjadi guru PPPK. Sehingga, para guru yang memiliki kinerja baik sebagai guru PPPK akan dipertimbangkan saat mengikuti tes CPNS. Nadiem juga mengaku pihaknya terus berupaya memperjuangkan kesempatan dan meningkatkan kesejahteraan para guru Indonesia.  

"Kami mendorong agar para guru honorer serta lulusan Pendidikan Profesi Guru melamar menjadi guru PPPK. Kinerja yang baik sebagai guru PPPK nantinya akan menjadi pertimbangan penting jika guru PPPK yang bersangkutan melamar menjadi CPNS. Kami terus berupaya memperjuangkan agar para guru mendapatkan kesempatan memperjelas status dan meningkatkan kesejahteraannya," tulisnya. 

#elevate women

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading