Sukses

Lifestyle

4 Tips Berhemat Uang dengan Cermat

Fimela.com, Jakarta Uang menjadi salah satu sumber daya terpenting di dunia yang memungkinkan orang untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan. Beberapa orang juga menganggapnya sebagai sumber kebahagiaan. Tetapi menyimpan uang merupakan tugas yang mungkin terlihat sulit. Bahkan sebagian orang sulit untuk mengendalikan uang mereka untuk berbelanja. Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat dilakukan untuk membantu Sahabat Fimela berhemat dengan cermat.

Jangan Mengandalkan Kartu Kredit

Jangan terlalu mengandalkan kartu kredit untuk berbelanja. Gunakanlah uang tunai agar dirimu dapat membelanjakannya tidak melebihi uang yang dimiliki. Selain itu kartu kredit hanya akan menambah bebanmu, dirimu akan mendapatkan banyak tagihan untuk pengembalian uang yang telah dibelanjakan tersebut.

Jangan Ragu untuk Menawar

Jika ingin menghemat banyak uang, hindari pembelian langsung tanpa menawarnya terlebih dahulu. Promo dan diskon merupakan bagian trik cerdas dari pemasaran, tetapi jangan tergoda untuk itu. Hindari kesepakatan seperti itu karena dirimu tidak hanya akan mengumpulkan barang yang tidak perlu, tetapi juga membuang-buang uang. Sebaiknya pilih penjualan yang dapat ditawar yang membatmu mendapatkan harga terbaik.

Hemat Konsumsi Kebutuhan Rumah Tangga

Untuk menghemat banyak uang, sebaiknya lakukan dengan hal kecil di rumah. Mematikan lampu saat siang hari, matikan sakelar, matikan TV jika tidak ditonton. Hal itu cukup membantumu untuk setiap pengeluaran seperti listrik dan air. Selain itu juga dapat menjaga lingkungan lebih baik.

Cari Penawaran Cashback

Cashback cukup bagus jika dirimu memikirkannya. Setiap kali melakukan pembelian, dirimu mungkin akan ditawari cashback. Namun, kami sering lupa bahwa cashback ini bisa sangat berguna untuk pembelian berikutnya. Ada banyak website yang tersedia di internet yang menyediakan kupon diskon dan cashback untuk setiap pembelian yang dirimu lakukan. Ini menghemat banyak uang. Cashback ini sebagian besar tersedia saat berbelanja online.

Nah, berikut adalah cara-cara mudah untuk berhemat yang lebih cermat. Lebih bijak untuk jadi konsumen ya Sahabat Fimela!

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading