Sukses

Lifestyle

4 Perubahan yang Terjadi saat Sering Ucapkan Cinta pada Pasangan

Fimela.com, Jakarta "Aku mencintaimu." "Aku menyayangimu." Sudah seberapa sering kita mengucapkan kalimat itu pada orang terkasih kita? Seperti kepada pasangan, sudah seberapa sering kita secara langsung mengucapkan kata cinta kepadanya?

Sering mengucapkan cinta secara langsung bisa memberi dampak dan perubahan yang positif terhadap kualitas hubungan. Memang tidak semua orang terbiasa mengucapkan dan mengutarakan kata cinta secara langsung. Namun, tak ada salahnya untuk mulai membiasakan untuk lebih sering mengucapkannya.

1. Memperkuat Fondasi Hubungan

Menjaga dan memperkuat sebuah hubungan butuh upaya. Banyak hal yang perlu dilakukan untuk menjaga keutuhan hubungan. Salah satunya adalah dengan sering mengucapkan kata cinta. Sesederhana mengakhiri telepon dengan kalimat, "Aku mencintaimu," bisa dilakukan untuk memperkuat fondasi hubungan. Sesederhana mengucapkan, "Aku menyayangimu," di setiap kesempatan bertemu bisa meningkatkan kualitas hubungan.

2. Menurunkan Stres

Bayangkan saat kamu baru saja bekerja seharian dan lelah luar biasa, lalu pasanganmu mendekat dan mengucapkan, "Aku mencintaimu," maka pasti akan ada rasa tenang yang kamu rasakan. Stres bisa berkurang saat bisa merasakan kehadiran cinta. Sebuah kalimat sederhana yang mengekspresikan rasa cinta dan sayang bisa melembutkan hati dan memberi efek menenangkan.

3. Menghadirkan Kebahagiaan yang Berlipat

Saat kita mengucapkan, "Aku mencintaimu," bukan hanya pasangan kita yang akan merasa bahagia. Kita pun akan merasakan kebahagiaan. Saat bisa membuat orang terkasih kita bahagia, kita bisa mendapatkan kebahagiaan yang lebih banyak. Kebahagiaan kita pun jadi berlipat. Ada kebahagiaan berbeda saat kita bisa memberi sesuatu sesederhana ucapan cinta pada orang terkasih kita.

4. Meningkatkan Kepedulian

Tahukah bahwa cinta bisa luntur dan hilang saat sudah tidak ada rasa peduli lagi? Ketika kepedulian dalam sebuah hubungan hilang, maka ikatan yang ada bisa merenggang dan berakhir perpisahan. Dengan sering mengucapkan cinta, kita bisa menjaga hingga meningkatkan kepedulian terhadap satu sama lain. Jangan sampai komunikasi jadi hambar karena merasa sudah tidak ada lagi perhatian dan kepedulian dalam hubungan.

Bagi yang belum terbiasa, tak apa untuk mulai pelan-pelan mengucapkan kata cinta pada pasangan dalam bentuk sederhana. Bisa lewat pesan teks atau catatan kecil yang diselipkan ke saku baju. Semoga hubungan pun bisa selalu harmonis dan langgeng.

#ElevateWomen

;
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Rekomendasi Hotel Mewah dan Nyaman untuk Berlibur di Yogyakarta
Artikel Selanjutnya
Ini Alasan dari 5 Zodiak Lebih Memilih Menjadi Single Daripada Memiliki Hubungan Romantis