Sukses

Lifestyle

Update Corona 11 Januari 2021: 8.692 Kasus Positif Baru

Fimela.com, Jakarta Sejak menyentuh angka 10.000 kasus positif Corona baru, angka Corona di Indonesia kini mulai menurun kembali. Pada Senin (11/1/21), terdapat 8.692 orang terkonfirmasi positif Corona. Sehingga, jumlah kasus Corona di Tanah Air kini menjadi 836.718 orang. 

Sementara itu, terdapat penambahan pasien sembuh sebanyak 7.715 orang, sehingga jumlah total pasien sembuh menjadi 688.739 orang. Sayangnya, terdapat 214 meninggal dunia akibat terjangkit Corona. Sehingga, jumlah korban meninggal akibat terinfeksi Corona menjadi 24.343 korban jiwa. 

Data update pasien Corona ini tercatat sejak Minggu, 10 Januari 2021, pukul 12.00 WIB hingga hari ini pukul 12.00 WIB.

Jepang Temukan Varian Corona Baru

Sementara itu, Kemenkes Jepang baru saja melaporkan adanya varian baru virus Corona pada 4 pelaku perjalanan dari Amazonas, Brasil. Dilansir dari Liputan6, strain baru yang dilaporkan Jepang ini berbeda dari varian baru Corona yang ditemukan di Inggris dan Afrika Selatan. 

"Untuk saat ini, belum ada bukti menunjukkan varian baru yang ditemukan pada mereka yang berasal dari Brasil memiliki tingkat penularan yang tinggi," kata Takaji Wakita, Kepala National Institute of Infectious Diseases, seperti dikutip dari Liputan6. 

Kini, Jepang sedang melakukan penelitian untuk mengetahui kemanjuran vaksin yang sedang dikembangkan terhadap varian baru tersebut. Kemenkes Jepang juga telah melaporkan kasus ini kepada Kemenkes Brasil. 

Liputan6 mewartakan, strain baru di Jepang tersebut memiliki 12 mutasi, salah satunya juga ditemukan di Inggris dan Afrika Selatan. Sehingga, strain ini memiliki potensi penularan lebih tinggi. 

#elevate women

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading