Sukses

Lifestyle

Ini 4 Hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Melakukan Wawancara Kerja

Fimela.com, Jakarta Mempersiapkan wawancara jauh lebih dari sekadar mencari pertanyaan umum tentang wawancara di Google. Wawancara itu sulit, tidak diragukan lagi. Untuk menyelesaikan wawancara dengan sempurna, seorang kandidat harus membutuhkan pengetahuan yang memadai, kesabaran dan perilaku profesional untuk menghadapi situasi ketika menghadapi HRD dengan cara yang bermartabat dan tenang. Memecahkan pertanyaan terberat dalam skenario terberat dapat membantu dirimu menjadi orang yang tepat untuk pekerjaan itu. Jadi, berikut adalah beberapa tips persiapan wawancara untuk menyelesaikan wawancara dengan baik.

Kesan Pertama

Tidak ada yang suka melihat kaos kusut atau rambut kusut dalam wawancara. Pakaian yang rapi saat melakukan wawancara menjadi nilai tersendiri karena itu memproyeksikan keseriusanmu terhadap pekerjaan itu. Jangan pernah lupa bahwa penampilan luar seseorang berperan besar dalam menentukan karakter seseorang dalam situasi seperti itu.

Ceritakan Tentang Dirimu

Pertanyaan ini mungkin tampak biasa-biasa saja tetapi memberikan banyak bobot pada peluang. Mendefinisikan diri dalam beberapa baris bisa menjadi tantangan, namun ini memberikan pandangan yang jelas bagi pewawancara. Mereka akan yakin bahwa dirimu menguasai diri sendiri jika dirimu memberikan jawaban yang bagus.

Bersikaplah Taktis Tentang Kelemahanmu

Berhati-hatilah saat menjawab pertanyaan rumit ini. Dirimu mungkin ingin jujur, tetapi jangan membuang kelemahanmu dengan mudah. Cobalah berbicara tentang kelemahan dari sudut pandang yang kuat.

Merefleksikan Pengalaman Sebelumnya

Saat mempersiapkan wawancara, teliti secara ekstensif apa yang telah dirimu lakukan dalam pekerjaan kariermu sebelumnya. Bersama dengan tanya jawab online, cobalah kumpulkan pemikiran dan opinimu tentang apa yang telah dirimu lakukan hingga saat ini. Bahkan jika dirimu baru lulus, ambilah banyak pembelajaran di perguruan tinggi untuk memberikan jawaban yang luar biasa.

Nah, berikut tadi beberapa hal yang perlu dilakukan sebelum melakukan wawancara kerja. Tetap percaya diri ya, Sahabat Fimela!

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading