Sukses

Lifestyle

Menikmati Konser Musik dari Gelembung Raksasa di Oklahoma

Fimela.com, Jakarta Salah satu hal yang paling dirindukan selama pandemi adalah menonton bioskop dan konser musik bersama teman-teman. Pasti sahabat Fimela sudah ringku dengan lantunan suara musik, keramaian di depan panggung dan menatap sang idola secara langsung.

Konser musik virtual yang biasa digelar selama pandemi berlangsung ternyata belum tentu bisa mengobati rasa rindu dari penonton dan penikmat musik. Dengan adanya jarak dan perbedaan waktu pastinya akan sulit menghayati lagu. Namun, bagaimana jika konser musik diadakan secara langsung tetapi penonton berada dalam 100 gelembung raksasa berbahan plastik tebal?

The Flaming Lips, sebuah band Rock asal Amerika Serikat telah menggelar konser unik di Oklahoma bertajuk "Space Bubble". Uniknya para personil band dan penonton berada di dalam bola plastik berukuran besar yang menyerupai gelembung raksasa. Setiap pertunjukan menampung 100 gelembung, masing-masing menampung hingga tiga orang, dengan band di dalam bola kapsul mereka sendiri.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Spaceface (@spacefacemusic)

Ide konsep unik ini datang dari vokalis Wayne Coyne, yang sering melemparkan bola zorb selama pertunjukan band. Hal ini ia lakukan agar konser tetap dapat berjalan, setelah pertunjukan sempat tertunda sejak bulan Desember lalu karena lonjakan kasus virus korona di Oklahoma sebelum Natal.

 

Konser Musik yang Tertunda

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Nathan Poppe (@nathanpoppe)

Di dalam setiap gelembung terdapat speaker tambahan berfrekuensi tinggi - yang membantu mencegah suara tidak terdengar- serta air mineral, kipas yang dioperasikan dengan baterai, handuk, dan tanda "Aku harus ke toilet atau panas di sini".

Jika terlalu panas, gelembung diisi ulang dengan udara dingin, dan kipas angin. Sedangkan yang membutuhkan kamar mandi akan dikawal oleh staf venue setelah mereka mengenakan masker dan melangkah keluar dari kepompong mereka.

Band ini mengadakan uji coba untuk konser pada bulan Oktober setelah memulai debutnya dalam pertunjukan satu lagu untuk acara talkshow AS Stephen Colbert Juni lalu.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by blake studdard (@atriacreative)

"Ini acara yang sangat terbatas dan unik. Tapi dibutuhkan ide unik agar bisa menikmati konser sebelum membahayakan keluarga dan semua orang," kata Coyne kepada Rolling Stone bulan lalu.

Pertunjukan ini menampilkan band rock yang memainkan lagu termasuk Do You Realize, She Don't Use Jelly dan beberapa lagu dari album American Head tahun lalu. Mereka juga memainkan cover dari True Love Will Find You in the End Daniel Johnston yang akan menjadi ulang tahun ke-60 penyanyi itu.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by blake studdard (@atriacreative)

Pertunjukan tersebut difilmkan oleh kru profesional, dan juru kamera Nathan Poppe mendokumentasikan proses pembuatan pertunjukan tersebut di akun twitter pribadinya @nathanpoppe.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Nathan Poppe (@nathanpoppe)

Penulis: Adonia Bernike Anaya (Nia)

Loading

Live Streaming

Powered by