Sukses

Lifestyle

Prediksi Tren Traveling Aman di Tahun 2021 Menurut Survei

Fimela.com, Jakarta Kapan terakhir kali kamu melakukan traveling sejak memasuki masa pandemi? Sepanjang tahun 2020, Traveloka, perusahaan teknologi menghadirkan inovasi berbasis teknologi dengan menyediakan layanan perjalanan dan gaya hidup berbasis digital, di tengah pandemi.

Selain untuk memperkuat komitmen Traveloka sendiri, rangkaian inovasi tersebut juga dihadirkan untuk mendukung pemerintah dalam memulihkan ekonomi, khususnya sektor pariwisata yang terimbas sangat signifikan karena pandemi. Protokol kesehatan tetap menjadi prioritas utama di tengah upaya pemerintah memulihkan sektor pariwisata.

Traveloka turut memastikan bahwa inovasi dan inisiatif yang dilakukan mengedepankan kepatuhan terhadap protokol kesehatan, untuk mengantisipasi kebutuhan pengguna yang mulai beradaptasi dengan kebiasaan baru di tengah pandemi. Traveloka merilis berbagai produk dan fitur inovatif yang memungkinkan pengguna memenuhi kebutuhan perjalanan dan gaya hidup mereka, baik dari faktor jaminan protokol kesehatan, potongan harga, hingga fleksibilitas penggunaan produk, dan layanan yang disediakan.

 

Survei internal yang dilakukan Traveloka

Berdasarkan survei internal terhadap pengguna Traveloka antara tanggal 28 Mei dan 16 Agustus 2020, ada 67% responden memilih liburan sebagai aktivitas yang paling ingin dilakukan setelah pandemi berakhir. Sedangkan sepanjang tahun 2020, 26% pengguna Traveloka menyatakan telah berlibur dan 72% dari mereka pergi keluar kota domisili dengan menggunakan mobil pribadi.

Destinasi terpopuler selama 2020 untuk staycation dan roadtrip adalah Jakarta, Bandung, dan Surabaya, disusul oleh Malang, Yogyakarta, Solo, Semarang, dan Bali. Hampir separuh dari pengguna Traveloka juga berencana untuk melakukan perjalanan menggunakan pesawat.

Oleh karena itu, Traveloka memprediksi penerbangan akan kembali meningkat sebagai transportasi utama dalam bepergian. Selain itu, staycation dan roadtrip akan tetap menjadi favorit di tahun 2021 ini.

Berbagai inovasi dan inisiatif yang dilakukan Traveloka

Sejumlah inovasi unik yang diciptakan Traveloka sepanjang tahun 2020 di antaranya OnlineXperience yang menawarkan lebih dari 100 sesi unik. Ada juga Traveloka Eats Delivery yang menghadirkan layanan antar makanan lebih dari 200 restoran, dan Traveloka COVID-19 Test yang dapat diakses melalui TravelokaXperience untuk membantu pengguna melakukan PCR dan Rapid Test.

Traveloka juga merilis kampanye Clean Partners, seperti CleanAccommodation untuk memilih akomodasi yang telah memenuhi Protokol CHSE dari WHO dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, CleanTrip Bus & Shuttle, dan CleanXperience. Berbagai inovasi ini diharapkan dapat segera memulihkan ekonomi nasional, terutama di sektor pariwisata.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading