Sukses

Lifestyle

Gerobak Rezeki, Kisah Yusuf Berhasil Hidupkan Keluarga

Fimela.com, Jakarta Berumah tangga bukan suatu hal yang mudah secara finansial. Apalagi jika harus menjadi tulang punggung keluarga. Untungnya, Muhamad Yusuf, seorang penjual pecel ayam di kawasan Jakarta Timur mendapat pertolongan Gerobak Usaha

Sebelumnya, Yusuf harus berjuang mencari uang untuk menafkahi keluarganya. Bukan hanya makan dan kebutuhan sehari-hari, Yusuf juga harus memenuhi kebutuhan medis keluarganya. 

Pasalnya, sang istri mengalami vertigo. Sementara, kedua anaknya mengidap Thalasemia yang membutuhkan transfusi darah dua minggu sekali. Untuk itu, Yusuf tak pernah tinggal diam dan terus berjuang untuk memenuhi kebutuhan medis sang istri dan kedua anaknya dengan berjualan pecel ayam dengan perlengkapan seadanya. 

Tiba-tiba, pandemi datang dan mengubah kehidupan semua orang. Usahanya tidak mendapatkan pelanggan yang cukup. Bahkan, gerobaknya juga sudah rusak dan tidak layak pakai. Akibatnya, pelanggan sering mengeluh kurang tertarik dengan dagangannya. 

Demi membantu Yusuf, Shopee bekerja sama dengan Kita Bisa untuk memberikan Gerobak Usaha sebagai modal utama Yusuf melanjutkan usahanya. Yusuf mengaku akan menggunakan gerobak yang kokoh, bersih, dan layak pakai tersebut dengan sebaik-baiknya. 

“Saya sangat bersyukur dan tentunya berterima kasih kepada ShopeePay, Kitabisa.com dan masyarakat Indonesia atas pemberian Gerobak Usaha ini. Dengan adanya gerobak baru yang lebih kokoh dan menarik ini, saya optimis kalau dagangan pecel ayam saya bisa dilanjutkan lagi. Semoga saya dapat memanfaatkan Gerobak Usaha ini dengan sebaik-baiknya sehingga dapat membawa kesejahteraan bagi keluarga kecil saya, terutama istri dan anak  yang membutuhkan pengobatan rutin,” ujar Yusuf.

Gerobak Usaha

Gerobak Usaha ini merupakan sebuah program bantuan dari Shopee, bekerja sama dengan Kita Bisa. Program ini juga bagian dari kolaborasi kedua brand tersebut yang bertajuk "OrangBaik di platform Kita Bisa, untuk pegiat UMKM yang mengalami masa sulit selama pandemi. 

Kitabisa.com turut menggandeng Human Initiative, sebuah organisasi kemanusiaan global, untuk menyediakan Gerobak Usaha sampai ke tangan para penerima manfaat. Gerakan ini diinisiasi ShopeePay, Kita Bisa, dan Human Initiative demi memberdayakan usaha kecil dan mewujudkan kehidupan layak bagi para individu yang membutuhkan bantuan. 

“Program Gerobak Usaha menjadi bentuk kepedulian kami dalam mendorong pegiat UMKM untuk berikan kehidupan yang layak bagi keluarganya, terutama di tengah situasi pandemi. Melalui program ini, ShopeePay merasa lebih dekat dengan mereka yang terus bersemangat untuk tetap menjadi tulang punggung keluarga. Kami harap inisiatif yang ShopeePay dan #OrangBaik lakukan dapat menambah daya juang para penerima manfaat," jelas Cindy Candiawan, Marketing Manager ShopeePay. 

#elevate women

Loading
Artikel Selanjutnya
Fenomena 5 Lagu Lawas Indonesia yang Kembali Hits di Masa Kini
Artikel Selanjutnya
3 Fakta GFriend yang Berpisah dengan Agensinya, Source Music