Sukses

Lifestyle

Akuisisi Jamu dan Madu, Combiphar Wujudkan Gaya Hidup Sehat bagi Masyarakat Indonesia

Fimela.com, Jakarta Kesadaran masyarakat akan pentingnya gaya hidup sehat semakin meningkat di tengah pandemi COVID-19 yang masih melanda. Survei dari Comphibar memaparkan 75% masyarakat Indonesia sadar akan pentingnya pola makan yang sehat dan 63% menyadari pentingnya olahraga rutin untuk mewujudkan gaya hidup sehat.

“Ini merupakan indikasi bahwa gaya hidup sehat mulai menjadi prioritas masyarakat. Ditambah lagi dengan adanya data 56% masyarakat Indonesia gemar mengonsumsi madu, dan 40% masih mengonsumsi jamu," ungkap Prima Sukma Setiawan selaku General Manager Marketing Combiphar.

Berbekal data tersebut, Compibhar pun memutuskan untuk mengakusisi Air Mancur Group dalam melakukan penetrasi pasar. Hal ini didukung karena Air Mancur Group memiliki berbagai varian jamu dan juga Madurasa, yang berfungsi untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh.

Akuisisi Air Mancur Group oleh Combiphar menandai 50 tahun berdirinya perusahaan farmasi tersebut. Berdiri sejak 1971, Combiphar membangun generasi yang lebih sehat dengan bertransformasi menjadi perusahaan farmasi yang berfokus pada preventive healthcare.

 

Akuisisi Air Mancur Group

Dengan mengakuisisi Air Mancur Group, Combiphar juga sekaligus melengkapi portofolionya dengan produk-produk kesehatan, seperti jamu dan mau untuk membantu menjaga daya tahan tubuh masyarakat Indonesia.

"Combiphar dengan pengalaman dan pengetahuan yang mendalam mengenai kesehatan, dan Air Mancur Group dengan rangkaian produk herbal dan jamunya yang legendaris dan merupakan warisan asli Indonesia. Penggabungan ini akan memperkaya dan melengkapi lini produk kami, dan membawa kami selangkah lebih dekat ke cita-cita kami untuk menjadi perusahaan consumer healthcare terdepan di Indonesia," ungkap Michael Wanandi selaku Presiden Direktur Combiphar.

Sebelum mengakuisi secara penuh, Combiphar melakukan langkah dasar-dasar, mulai dari peningkatan teknologi, prosedur operasi bersertifikai internasional, peremajaan produk, hingga pengembangan produk suplemen dan nutrisi sebagai produk preventif. Termasuk mengakuisis produk obat tetes mata Insto dan EyeMo, serta produk kesehatan lainnya seperti OBH Combi dan JointFit.

 

Edukasi kesehatan secara rutin

Combiphar gencar melakukan kegiatan untuk membangun gaya hidup sehat di masyarakat dengan komitmen Championing a Healthy Tomorrow. Seperti ajang olahraga yang dilakukan secara konsisten, antara lain Combi Run dan Combiphas Players Championship untuk olahraga golf.

Edukasi tentang kesehatan juga dilakukan melalui program Combi HOPE Healthy Living Education yang menjangkau lebih dari 16ribu siswa SMA. Berbagai kegiatan virtual juga digelar untuk memberikan edukasi perilaku hidup bersih untuk meningkatkan gaya hidup sehat dan membantu menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Loading