Sukses

Lifestyle

4 Cara Menolak Cinta dengan Cara Baik-Baik tanpa Menyakiti Hati

Fimela.com, Jakarta Urusan hati dan perasaan memang tak bisa dipaksa. Saat ada seseorang yang menyukai kita tapi kita tak punya perasaan khusus padanya, maka kita tak bisa langsung memaksakan diri menerima cintanya. Tapi bukan berarti kita langsung menolaknya tanpa memikirkan perasaannya.

Menolak cinta seseorang bisa dilakukan dengan cara baik-baik. Tak perlu langsung menyakiti hati dan perasaannya hanya karena kita belum bisa menerima cintanya. Hubungan baik masih bisa tetap dijaga. Kenyamanan masih bisa dimiliki bersama.

1. Ucapkan Terima Kasih

Tak ada salahnya untuk mengucapkan terima kasih. Berterima kasih atas perhatian dan perasaan istimewanya kepada kita. Meski kita tak bisa menerima cintanya, tapi kita bisa menerima ketulusan perasaannya. Dengan begini, kita bisa menghadirkan situasi yang membuatnya bisa tetap dihargai.

2. Ungkapkan bahwa Masih Bisa Berhubungan Baik

Masih bisa berteman. Masih bsia menjalin hubungan baik. Masih bisa melakukan hal-hal seperti biasanya. Ungkapkan bahwa masih bisa berhubungan baik satu sama lain. Walau mungkin situasinya akan sedikit canggung ke depannya, tetap utarakan bahwa kita masih punya keinginan untuk berhubungan ramah dengannya.

 

3. Katakan bahwa Tidak Ada yang Salah dengan Perasaan Masing-Masing

Kadang kita tak bisa mengendalikan perasaan kita sepenuhnya. Dia pun mungkin tak bisa sepenuhnya melupakanmu setelah cintanya kamu tolak. Tapi tak ada yang salah dengan perasaan masing-masing. Kadang rasa cinta dan kasih sayang hadir begitu saja. Kalau memang belum berjodoh, maka perlu mengikhlaskan.

4. Tidak Perlu Memberi Harapan Palsu

Memberi harapan palsu sama saja dengan memberi garam pada luka yang masih basah. Tak perlu memberi harapan palsu. Harapan palsu itu justru akan lebih menyakitkan untuknya. Lebih baik jujur menolak cinta daripada pura-pura menerima cinta tapi hanya karena merasa kasihan.

Masing-masing dari kita pasti akan menemukan jodoh yang paling baik di waktu yang paling tepat. Semoga tips-tips di atas bermanfaat, ya.

#ElevateWomen

Loading