Sukses

Lifestyle

4 Tips Menjaga Hubungan Persahabatan agar Tetap Utuh Selamanya

Fimela.com, Jakarta Kita semua membutuhkan teman untuk bertahan dalam perjalanan hidup yang penuh suka duka. Mereka adalah keluarga yang kita pilih, orang yang tumbuh, belajar, beradaptasi, dan berdampak pada kehidupan kita. Tetapi tidak semua orang diberkati untuk memiliki itu dalam hidup mereka.

Mempraktekkan perhatian, secara umum, tidak hanya akan membantumu memahami makna hidup saat ini dengan cara yang tidak menghakimi, tetapi juga membantumu dalam menjaga hubungan. Dalam semangat perawatan diri, perhatian membantu meningkatkan kualitas hidup dan membuatmu merasa sedikit lebih baik setiap hari. Dirimu akan terkejut bagaimana hal itu juga akan memengaruhi lingkaran sosialmu dan menjadi teman yang lebih baik. Berikut ini adalah beberapa cara sederhana untuk berlatih perhatian untuk mengembangkan persahabatan yang lebih bermakna dan terhubung.

Berhati-hati dengan Perkataan

Cobalah untuk lebih berhato-hati dengan apa yang mereka katakan. Dengarkan baik-baik tanpa menghakimi dan jangan berasumsi. Ajukan pertanyaan yang penting untuk memahami maksud mereka agar mereka tahu bahwa dirimu peduli kepadanya.

Jangan Membagikan Cerita Mereka pada Orang Lain

Jangan membagikan cerita yang mereka ceritakan kepada dirimu dengan orang lain. Mungkin tampak menggoda untuk berbagi cerita, tetapi orang yang memiliki cerita tersebut yang berhak untuk membagikan ceritanya sendiri kepada orang lain. Jika ia tidak ingin menceritakan kepada orang lain, itu berarti dirimu adalah satu-satunya orang yang ia percayai.

Jangan Berasumsi Buruk

Daripada berasumsi sendiri, bersikaplah baik dan lebih penuh kasih saat mendekati temanmu. Dirimu akan belajar banyak dari individualitas dan minat mereka.

Berada saat di Titik Berat

Selalu ada ketika mereka berada di titik terendah juga menjadi salah satu poin dalam menjaga hubungan persahatan. Memang menyenangkan menghabiskan saat-saat bahagia bersama, tetapi dirimu harus menjadi seseorang yang dapat diandalkan oleh temanmu dalam kondisi apa pun.

Nah, berikut tadi beberapa tips untuk menjaga hubungan persahabatan yang lebih baik dan akan bertahan selamanya. Apakah Sahabat Fimela memiliki cara lain untuk menjaga hubungan persahabatan?

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

;
Loading