Sukses

Lifestyle

Menurut Feng Shui, 7 Warna Rumah Ini Bikin Hoki di Tahun Kerbau Logam

Fimela.com, Jakarta Memasuki tahun baru China atau Imlek 2021 tentu menjadi harapan baru bagi setiap orang. Tak sedikit di antaranya yang mendambakan keberuntungan dan kebahagiaan dalam hidup di tahun yang baru. Nah, untuk mewujudkan niat tersebut, bisa dilakukan dengan mengecat ulang rumah nih.

Pasalnya, menurut ilmu feng shui, pemilihan warna yang tepat bisa memengaruhi keberuntungan bagi pemilik rumah. Jika putih dan biru menjadi warna keberuntungan di tahun tikus logam 2020, lantas bagaimana dengan 2021 atau yang disebut tahun kerbau logam?

Untuk tahun ini warna pembawa hoki didominasi oleh perak dan biru aqua. Menggunakan perak dan biru aqua sebagai warna dinding rumah, digadang-gadang dapat mendatangkan keberuntungan, kemakmuran, hingga kesehatan untuk penghuninya lho.

Selain kedua warna tersebut, masih ada warna lainnya yang dipercaya mendatangkan keberuntungan. Dikutip dari The Chinese Zodiac, berikut ini deretan warna rumah yang bikin hoki di tahun kerbau logam menurut ilmu feng shui.

1. Putih

Memilih warna putih untuk dinding rumah merupakan pilihan terbaik di tahun kerbau logam. Pasalnya, warna putih tidak hanya dikaitkan dengan bisnis, tetapi juga kesehatan dan hubungan sosial.

Selain itu, warna putih juga dianjurkan untukmu yang terus merasa cemas, marah, dan stress nih. Sebab, menggunakan warna ini dapat membawa kedamaian, ketenangan, dan relaksasi di ruangan.

2. Emas dan Perak

Memang warna emas dan perak identik dengan perhiasan, tetapi warna ini juga bisa digunakan untuk furnitur lho. Seperti lemari pakaian atau dekorasi rumah.

Menariknya, warna emas melambangkan kekuatan. Sedangkan perak adalah warna canggih yang bisa membuat hunian tampak lebih mencolok.

 

3. Biru Aqua

Warna pembawa keberuntungan lainnya di tahun 2021 adalah biru aqua. Warna ini dikaitkan dengan kepercayaan, kejujuran dan kesetiaan. Biru juga memungkinkan kita untuk terbuka dengan antusias terhadap sesuatu yang indah di sekitar.

Menurut ilmu feng shui, warna biru memberikan efek menguntungkan dan juga menghilangan perasaan kesepian. Untukmu yang menginginkan perasaan tenang dan segar, bisa nih melihat ke dinding dengan warna ini. Biru aqua adalah jenis warna yang mengisi kita dengan energi positif saat dilanda stres kronis dan juga kelelahan.

4. Hijau

Selain biru, warna hijau juga digadang-gadang membawa keberuntungan di tahun 2021. Warna satu ini dikaitkan dengan kesuksesan dan kecerdasan di sekolah nih.

Warna hijau juga dianggap dapat membawa efek yang baik untuk kesehatan. Warna satu ini dipercaya bisa membuat seseorang menjadi lebih rileks baik secara fisik maupun mental. Sehingga memungkinkan untukmu mengurangi stress dengan cepat dan menghilangkan gangguan kecemasan.

Tak hanya itu, warna hijau berhasil digunakan untuk memerangi sifat lekas marah lho. Warna ini kerap digunakan sebagai obat penenang yang bagus untuk orang-orang yang cepat marah atau mereka yang menderita gugup kronis.

 

5. Ungu

Warna ungu sangat cocok untukmu yang ingin tampilan suasana rumah yang tenang tetapi tetap berkelas. Selain warnanya yang menenangkan, warna ungu ternyata juga membawa keberuntungan di tahun ini.

Ungu dipercaya dapat memberikan energi positif dan membantu memperluas wawasan kita. Bahkan, menurut Leonardo Da Vinci mengklaim bahwa warna ungu memberikan kekuatan meditasi sehingga membuat seseorang lebih rileks di ruangan. Tidak hanya untuk dinding rumah, Sahabat Fimela juga bisa menggunakan warna ungu untuk elemen dekoratif lainnya seperti tirai atau alas tidur.

6. Merah cerah

Jika menginginkan warna dinding yang sedikit berani, jangan ragu untuk memberikan sentuhan warna merah cerah. Sebab, warna satu ini tidak akan pernah ketinggalan zaman nih.

Merah dilambangkan warna yang menggoda. Selain itu merah cerah juga dianggap membawa keberuntungan dan energi positif di Tahun Kerbau Logam.

7. Pink

Berbeda dengan warna merah cerah yang lebih menantang, warna pink identik dengan nuansa yang lembut dan feminin. Warna pink cocok nih untukmu yang menginginkan suasana tenang dan damai di hunian.

Warna pink juga memiliki arti ketulusan dan penuh keromantisan. Memilih warna pink untuk dinding dapat memberikan aura positif dan energi, khususnya untukmu dan pasangan

Penulis: Hilda Iriyanti

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Posisi Meja yang Dapat Meningkatkan Produktivitas Bekerja Menurut Feng Shui