Sukses

Lifestyle

Kisah Pasangan SMA Menikah Setelah Terpisah 63 Tahun

Fimela.com, Jakarta Pasangan Annette Callahan dan Bob Harvey dipertemukan kembali setelah 63 tahun terpisah. Dengan akhir yang bahagia, yaitu menikah.

Kisah cinta romantis tersebut berawal ketika Callahan melihat Harvey memberikan catatan kepada temannya di ruang belajar, bertanya-tanya apakah mungkin anak laki-laki yang disukainya dari jauh di tim sepak bola sedang menjalin hubungan asmara dengan orang lain. Padahal Harvey ingin menemuinya, dari situlah mereka mulai berpacaran.

“Saya ingat saya suka melihatnya bermain sepak bola, saya suka berjalan keluar lapangan bersamanya dan memegang tangannya,” ujar Callahan melansir People. 

Sayangnya, romansa mereka gagal pada musim panas itu setelah Callahan pergi berlibur bersama bibi dan pamannya, dan dia diperkenalkan dengan John Callahan, pria yang dinikahinya pada tahun 1961. Namun, Harvey pun masih meneleponnya selama waktu mereka berpisah, Callahan kembali ke sekolah karena tahu dia harus memutuskannya - dan dia melakukannya, setelah Harvey menemuinya di lokernya.

“Saya tidak benar-benar mencintainya.  Wajahnya benar-benar sedih ketika kubilang tidak ingin berkencan denganmu lagi, tapi dia tidak mengatakan apa-apa.  Dia hanya berbalik dan pergi,” ujar Callahan. 

Akhirnya, Harvey bertemu calon istrinya sendiri, gadis lain dari sekolah, dan mereka menikah pada tahun 1959.

Mereka masing-masing memiliki anak. Callahan melahirkan empat anak dengan suaminya, sementara Harvey memiliki dua anak dengan istrinya.

Callahan mengatakan dia tidak memiliki nomor telepon atau alamat Harvey pada saat itu. Itu semua berubah pada tahun 2018, ketika istri Harvey meninggal dan dia didiagnosis menderita kanker darah.

Setelah setahun menjalani kemoterapi yang intensif, Harvey diberikan jeda perawatan tiga kelemahan oleh dokternya, di mana dia memulai perjalanan tanpa tujuan yang menjernihkan pikiran.

Mulai mencari Callahan

Dipukul oleh busur Cupid sekali lagi, Harvey memutuskan saat itu juga dia akan melakukan apa pun untuk melacak Callahan.  Ketika kembali ke rumah, dia menelusuri namanya di Google, dan menemukan obituari John tahun 2015. 

“Saat Harvey melihatnya, suamiku sudah pergi selama empat setengah tahun.  Dia berpikir, sekarang dia kehilangan saya lagi karena saya mungkin sudah menikah lagi, " ujar Callahan kepada People.

Tentu saja, Callahan tidak menikah lagi setelah keperigian sang suami, namun tiba-tiba ia sangat gembira ketika dia menerima sepucuk surat dari Harvey, yang menemukannya dengan menelepon gereja yang tercantum dalam obituari John.

“Saya benar-benar berusaha untuk menemukannya selama sekitar dua tahun, mencatat bahwa seorang sepupu baru-baru ini membawakan beberapa foto dirinya dan Bob menghadiri pesta prom bersama yang belum pernah dia lihat sebelumnya.  Tapi aku tidak tahu dimana dia.  Saya benar-benar berdoa agar tuhan membantu menemukannya lagi,” paparnya.

Dia segera menghubungi nomor yang dia tulis di kartu, tetapi dikirim ke pesan suara, hanya untuk menerima panggilan telepon malam itu dari Harvey, yang mengatakan kepadanya bahwa dia siap dan bersedia mengunjunginya keesokan harinya.

Dia menelepon saya dan berkata, 'Apakah kamu di rumah?' Dan saya berkata, 'Ya, di mana kamu?' Dan dia berkata, 'Saya sedang di jalan masuk rumahmu,' ”dia mengenang kunjungan pertamanya, yang terjadi pada bulan Juli.  .  “Jadi dia keluar dari mobilnya, dan saya membuka pintu depan.  Dia memiliki anyelir merah muda dan putih, lalu dia menatapku, dan dia berkata, 'Kamu cantik.  Aku mencintaimu. 

Mulai berkencan dan menikah

Dari situlah mereka berdua mulai berkencan, seperti makan es krim dan perjalanan ke restoran lokal bergaya tahun 50-an.

Setelah itu, Harvey meminta Callahan untuk menikah dengannya dalam perjalanan ke pantai.

Akhirnya, pernikahan mereka berlangsung pada 19 Oktober di Kapel Presbyterian Central College di Westerville, Ohio dengan upacara sederhana. Harvey mengatakan satu sisi dia adalah masa lalunya, sekarang dan masa depan.

#elevate women

;
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Resep Brownies Kukus Lembut Paling Favorit
Artikel Selanjutnya
Belajar Digital Branding dari Pakarnya Lewat Podcast Berkonsep Unik di Media Sosial