Sukses

Lifestyle

9 Aplikasi Kencan Online yang Seru untuk Mencari Kenalan atau Pasangan

Fimela.com, Jakarta Mencari kenalan atau pasangan di era digital seperti ini bisa dilakukan melalui aplikasi kencan online. Ada banyak aplikasi kencan yang bisa dicoba. Banyak fitur menarik yang ditawarkan aplikasi kencan untuk memudahkan kita memperluas lingkaran pertemanan atau meningkatkan peluang mencari jodoh di dunia maya.

Kali ini Fimela akan membahas sembilan aplikasi kencan seru yang bisa dicoba untuk mencari teman, kenalan, atau bahkan pasangan. Siapa tahu dari info ini, kamu bisa dapat referensi menarik untuk mencoba satu atau beberapa aplikasi berikut ini. Langsung simak simak uraiannya, yuk!

1. Tinder

Aplikasi yang satu ini pasti sudah tidak asing bagi kita. Aplikasi Tinder memudahkan kita mencari kenalan baru dengan filter gender, jarak (maksimal 100 mil), dan usia. Ada juga fitur Go Global yang membantu kita menemukan orang-orang baru dari negara lain. Tinggal swipe right pada foto profil pengguna yang membuat kita tertarik untuk mengenalnya lebih jauh. Jika dia juga swipe right, maka akan match dan bisa berlanjut pada obrolan di chatroom. Kita bisa menggunakan Tinder Gold untuk menikmati fitur-fitur yang lebih eksklusif, seperti melihat siapa saja yang memberi kita like dan unlock top picks. 

2. Bumble

Melalui aplikasi ini, kita bisa mengisi biodata kita dengan mudah seperti usia, pendidikan, pekerjaan, kota asal, tinggi badan, gaya hidup (olahraga, kebiasaan minum, merokok, dan sebagainya), hingga profile prompts (yang memudahkan kita memperkenalkan diri kita pada orang yang baru mengenal kita). Fitur filter mencakup gender, usia, jarak (hingga 160 km), dan advanced filters yang lebih spesifik. Yang menarik dari aplikasi ini adalah perempuan yang punya kendali untuk memulai obrolan pertama. Jadi, ketika match dengan seorang pria, hanya perempuan yang bisa membuka obrolan di chatroom untuk bisa mengenal pria tersebut lebih jauh. Selain itu, fitur chatroom-nya mirip dengan aplikasi WhatsApp yang nyaman digunakan. 

3. Dating

Mau mencari kenalan baru yang berasal dari luar  negeri? Aplikasi Dating bisa dicoba. Kita bisa mendapatkan banyak kenalan dari orang-orang dengan asal negara yang berbeda-beda. Jangkauannya luas. Ada fitur broadcast yang bisa memudahkan kita berkomunikasi secara live. Selain bisa saling kirim pesan di chatroom, pengguna juga bisa saling kirim email. Melalui email, pengguna bisa memperkenalkan diri dengan lebih lengkap dan detail. Ada fitur looking for yang membantu kita untuk lebih spesifik menyebutkan orang seperti apa yang ingin kita cari.

4. Paktor

Melalui aplikasi Paktor, kita bisa menjangkau pengguna yang jaraknya ribuan kilometer. Kalau biasanya kita hanya menampilkan foto atau teks di biodata atau profil kita, di aplikasi ini kita juga bisa merekam suara kita untuk mempermudah pengguna lain mengetahui karakter suara kita. Bisa mengirim permintaan obrolan (chat request) dan mengirim wink meski belum match atau saling suka. Kita bisa melihat siapa saja yang me-like profil kita. Bisa juga mengobrol secara live dengan pengguna lain.

5. Setipe

Ada tes kepribadian yang bisa kita ikuti melalui aplikasi ini. Juga ada pertanyaan-pertanyaan terkait dengan jodoh yang kita inginkan. Sehingga sistem akan memudahkan kita match dengan orang yang sesuai dengan kriteria kita. Tes kepribadian menjadi fitur utama untuk membantu kita menemukan kenalan baru. Kalau pun tidak ada match yang cocok, ada layanan Setipe VIP yang dibantu dating consultant untuk mengikuti kencan yang dilakukan dengan cara dijodohkan secara tradisional.

6. Muzishq

Pengguna muslim bisa cocok menggunakan aplikasi Muzishq ini. Saat mengisi biodata, selain info latar belakang, ada info tentang religious & relationship yang perlu kita isi. Detail fisik juga perlu diisi. Filter jarak bisa global. Kalau menggunakan layanan berbayar, kita bisa bebas swipe tanpa harus dijeda dengan switch refills. Pada fitur My Explorer, kita bisa melihat orang-orang yang me-like kita, yang kita like, orang-orang yang kita lewati (yang sudah di-swipe left dan bisa dilihat lagi profilnya), dan orang-orang yang sudah kita blokir.

7. Tantan

Pastikan mengunggah foto pribadi yang menampilkan wajah dengan jelas saat membuat akun di Tantan. Karena jika tidak, fotomu tidak akan bisa ditampilkan di profilmu. Di aplikasi ini, kita bisa melihat usia dan jarak pengguna yang me-like kita dan baru bisa kita lihat profilnya bila kita menggunakan layanan berbayar. Aplikasi ini juga punya fitur secret crush yang menarik. Jangkauan jarak untuk menemukan kenalan baru bisa sampai lebih dari 100 km. 

8. OKCupid

Saat mengisi biodata, kita juga diarahkan untuk mengisi sosok ideal yang ingin kita temukan di aplikasi ini. Sehingga saat melihat profil pengguna lain, kita bisa melihat persentase kecocokannya dengan kita berdasarkan dari daftar pertanyaan yang sudah kita jawab. Preferensi yang bisa dipilih mencakup tampilan fisik, latara belakang, identitas, hingga latar keluarga. Kita bisa melihat siapa saja yang me-like profil kita, juga bisa melihat daftar siapa saja yang sudah kita like. 

9. Badoo

Setelah membuat akun di aplikasi ini, kita bisa langsung melihat daftar orang-orang dengan jarak terdekat yang ada di sekitar kita. Meski belum saling like atau match, pengguna sudah bisa saling mengirim pesan. Kalau merasa sangat tertarik pada orang tertentu, kita bisa send crush yang menandakan ketertarikannya padanya lebih istimewa. Di aplikasi ini, kita pun bisa melihat siapa saja yang sudah melihat atau mengunjungi profil kita. Jangkauan jarak bisa mencapai 157 km, jadi mau cari kenalan yang berasal dari kota berbeda pun sangat biasa. 

Itu tadi sembilan aplikasi kencan seru yang bisa jadi referensimu untuk mencari kenalan atau bahkan pasangan. Kira-kira bakal tertarik mau mencoba yang mana dulu, nih?

#ElevateWomen

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tips Aman Mencari Jodoh di Aplikasi Kencan Online agar Tidak Tertipu
Artikel Selanjutnya
Aplikasi Kencan Online, 7 Tips Memulai Obrolan Mengasyikan dengan Orang Baru