Sukses

Lifestyle

4 Langkah Tepat untuk Mendapatkan Pengalaman Menyenangkan di Aplikasi Kencan

Fimela.com, Jakarta Aplikasi kencan memang sedang populer digunakan saat ini. Ada banyak cara untuk menghubungkan kita dengaan orang lain saat ini, terutama dengan berkembangnya teknologi.

Hawaya, sebagai salah satu aplikasi kencan menyediakan cara untuk memperbaharui status bagi orang-orang yang ingin berkomitmen lebih serius dalam berhubungan. Hawaya diperkenalkan pada tahun 2017 oleh Sameh Saleh di Mesir.

Saat itu, Sameh Saleh ingin membantu saudara perempuannya memiliki pengalaman yang menyenangkan, nyaman, dan aman menuju pernikahan. Dengan ekspansi Hawaya di Eropa, Amerika Utara, dan Asia Tenggara, aplikasi kencan ini ingin menghubungkan orang-orang untuk menemukan cinta sejati mereka.

Tidak hanya sekedar aplikasi, Hawaya juga memiliki sebuah program bernama #SistersInHeart di Indonesia, menghadirkan berbagai pakar untuk membantu para muslim yang berstatus lajang memecahkan masalah percintaan mereka. Berikut ini adalah beberapa langkah tepat untuk mendapatkan pengalaman menyenangkan di aplikasi kencan, menurut Hawaya.

 

 

1. Ketahui tujuan dan niat

Kamu harus mengetahui tujuanmu sebelum menggunakan aplikasi kencan. Ini penting agar kamu dapat memilih aplikasi yang sesuai berdasarkan tujuanmu, karena ada banyak alasan orang menggunakan aplikasi kencan.

Selain itu, kamu juga harus mengenal dirimu sendiri dan kriteria pasangan yang diinginkan untuk menetapkan standar. Berdasarkan survei Hawaya di tahun 2020, 93% responden perempuan Indonesia terbuka untuk menggunakan aplikasi kencan guna mencari pasangan hidup, 87% juga mengatakan bahwa mereka berharap menemukan seseorang dengan keyakinan yang sama dan sejalan dengan harapan orangtua mereka.

2. Membuat profil yang menarik

Aplikasi kencan akan mengubah cara pandangmu tentang cinta dalam hal membangun hubungan yang serius. Deskripsi akan menunjukkan karakteristik dan profil yang dapat mencerminkan seberapa serius kamu dalam hal menjalin hubungan. Selain itu, deskripsi juga dapat menggambarkan hobi, passion, dan karakteristik yang bisa menjadi topik pembicaraan.

3. Memilih topik pembicaraan dengan bijak

Percakapan yang baik di awal dapat membawamu ke perjalanan yang lebih bermakna. Temukan beberapa topik yang menurutmu menarik, jadilah dirimu sendiri.

Ingat, penting untuk berkomunikasi dengan sopan. Perhatikan dan lihat bagaimana tanggapan lawan bicara, mulailah dengan pertanyaan yang tidak terlalu personal.

4. Pastikan semua berjalan sesuai jalur

Hanya karena kamu match dengan seseorang, bukan berarti kamu harus memulai hubungan yang serius pada saat yang bersamaan. Penting untuk mengetahui apakah kalian berdua cocok atau tidak.

Berkomitmen dalam sebuah hubungan sebenarnya bukan hal yang sulit. Selamat mencoba!

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading