Sukses

Lifestyle

Heboh Pesona Gunung Gede Pangrango di Kemayoran, Pemandangan Asli?

Fimela.com, Jakarta Warganet dihebohkan dengan pemandangan Gunung Gede Pangrango yang diambil dari kawasan Kemayoran Jakarta pada pagi ini. Foto tersebut diunggah oleh akun media sosial Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta sekitar pukul 09.00 WIB.

Dalam unggahannya, Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta memperlihatkan kualitas udara bersih di Jakarta pada pagi hari hingga terlihat pemandangan Gunung Gede Pangrango. Foto ini sendiri merupakan hasil jepretan seorang fotografer bernama Ari Wibisono.

Ari Wibisono menjelaskan di akun Instagram pribadinya bahwa foto pemandangan Gunung Gede Pangrango itu diambil dari Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat. Namun warganet justru mempertanyakan keaslian foto tersebut.

Warganet menduga bahwa pemandangan Gunung Gede Pangarango dalam foto itu adalah tempelan. Menurut warganet, pemandangan Gunung Gede Pangrango tidak bisa sejelas yang terlihat di foto jika dilihat dengan pandangan mata.

 

Penjelasan sang fotografer

Menanggapi warganet, Ari Wibisono pun menjelaskan kronologi pengambilan di insta story-nya. Ia menjelaskan foto tersebut diambil dari flyover Jalan HBR Motik Kemayoran. Ia pun juga menunjukkan detail file untuk menunjukkan keaslian dari foto tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Ari Wibisono 🇮🇩 (@wibisono.ari)

Ini menjadi bukan kali pertama Ari mengunggah pemandangan dengan latar Gunung Gede Pangrango yang diambil dari suatu titik di Jakarta. Pada minggu lalu, Ari juga mengunggah pemandangan Gunung Gede Pangrango yang diambil dari Flyover Senen, Jakarta Pusat.

Jadi, menurut kamu apakah foto pemandangan itu hanya tempelan?

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading