Sukses

Lifestyle

6 Alasan Penting Kamu Butuh Pasangan yang Cerdas daripada yang Tampan

Fimela.com, Jakarta Saat mencari pasangan, standar apa yang menjadi kriteria utamamu? Antara wajah dan isi otak, manakah yang lebih penting menurutmu? Jika kamu memilih isi otak, maka pilihanmu sudah tepat.

Sebuah penelitian bahkan menemukan bahwa perempuan lebih mementingkan kecerdasan daripada tampang ketika memilih pria sebagai pasangan. Mengapa itu jadi hal penting? Simak alasannya.

1. Kecerdasan bertahan lama daripada tampang

Seiring berjalannya waktu, wajah bisa keriput, berbintik hitam dan ditarik gravitasi karena proses penuaan. Pria setampan apa pun saat muda akan jelek juga saat sudah tua. Berbeda dengan kecerdasan yang membuatmu kagum karena kamu bisa belajar banyak hal darinya. Kamu akan merasa dibimbing dan diarahkan dengan argumennya yang logis dan masuk akal.

2. Penampilan bisa diperbaiki

Penampilan (baik badan, wajah maupun cara berpakaian) bisa diubah, dengan perawatan, dandan dan olahraga. Jika memang ia tak pandai berdandan dan mengurus penampilannya, kamu bisa mengarahkannya. Penampilan lebih mudah diubah dibandingkan isi kepala yang sudah lama tidak diisi ilmu pengetahuan.

3. Tak akan bosan

Kamu akan lebih nyaman ketika bicara dengan seseorang yang punya intelegensi tinggi dibandingkan yang otaknya kosong. Bukan hanya standar bahasa saja, pemikiran dan cara pandang juga akan sangat memengaruhi apakah kamu akan betah ngobrol dengan seseorang. Tampang cakep tapi pikirannya dangkal pasti bikin ilfil juga.

4. Bisa menyelesaikan masalah dengan baik

Karena ia cerdas, ia menggunakan otaknya untuk memikirkan sesuatu, jalan keluar atau solusi yang tepat ketika menghadapi masalah. Kecerdasan sangat memengaruhi pemilihan keputusan dalam hidup. Jangan sampai kamu menikah dengan pria yang justru menggantungkan hidupnya padamu.

5. Penghasilan yang lebih besar

Umumnya, pria yang cerdas juga memiliki penghasilan yang lebih besar karena lebih mudah mendapatkan pekerjana dengan gaji besar. Ia menggunakan otaknya uuntuk bekerja, bukan hanya badan dan ototnya, dan itu tampak lebih berkharisma.

6. Keturunan yang juga cerdas

Kecerdasan juga menurun lewat gen. Tidakkah kamu ingin memiliki anak yang cerdas karena bapaknya juga cerdas? Karena bagaimana pun, orangtua memegang peran penting dalam keberhasilan anak di masa depan. Jadi alangkah baiknya jika anak memiliki teladan ayah yang cerdas dalam hidupnya.

Itu dia sekian alasan mengapa sebaiknya kamu lebih memilih pria yang cerdas daripada yang tampan, Sahabat Fimela. Cek, apakah kamu lebih memilih tampang atau justru kecerdasan.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading