Sukses

Lifestyle

Belajar Digital Branding dari Pakarnya Lewat Podcast Berkonsep Unik di Media Sosial

Fimela.com, Jakarta Kemajuan teknologi membuat dunia digital menjadi hal yang menarik bagi banyak orang. Pada praktiknya, membuat konten podcast di media sosial agar sukses menarik perhatian perlu beberapa trik khusus.

Seogimitro selaku pakar digital branding pun menilai, untuk sukses di dunia digital perlu totalitas. Di samping itu, personal branding juga menjadi faktor penting untuk menunjang hal tersebut.

"Ketika kamu masuk ke media sosial, jangan bikin nanggung-nanggung, bikinlah yang serius. Konsepnya jelas, plan-nya matang, maka itu akan jadi sesuatu. Kalau mau, kuatkan personal branding, abis itu bikin sesuatu yang punya konsep jelas dan tidak menjiplak, punya karakter sendiri sesuai dengan bidang masing-masing," katanya.

Seolah ingin membuktikan hal tersebut sambil, ia bekerjasama dengan influencer Emily YoungRyu lewat YouTube ChannelSoegimitro Emily YoungRyu Agent mencoba memperkenalkan konsep baru yang terbilang unik dengan menggabungkan podcast yang dipadukan dengan benang merah cerita layaknya sebuah film. Nantinya, podcast rasa film itu akan dikemas dengan cerita yang punya benang merah di tiap episodenya.

"Kita berdua kuat di Instagram. Kita tahun ini bikin YouTube yang beda dari yang sebelumnya. Sekarang lagi tren podcast, kita coba bikin gaya baru yang ada story berserinya dalam sebuah story board ZEM.9 ini," paparnya.

Angkat Kisah Inspiratif

Nantinya, konten di channel Soegimitro Emily YoungRyu Agent akan memiliki banyak episode yang menghadirkan banyak tokoh dengan banyak kisah inspiratif dan dikemas dengan benang merah cerita tentang agent rahasia. Episode perdananya sendiri mulai tayang pada 20 Februari 2021.

"Kita akan membawa beberapa bintang yang punya inspirasi hidup, gimana peranan mereka di dunia nyata di sini dijadikan agen rahasia. Banyak influencer dan publik figur yang akan jadi bintang tamu dan dikemas dalam cerita. Setiap episode beda-beda, tapi kalau dilihat keseluruhan bisa nyambung. Jadi semua ceritanya ada kesatuannya untuk membantu mem-branding dengan kemasan yang nggak membosankan dengan cerita tentang agent rahasia," pungkas Soegimitro.

#elevate women

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Menu Hari Ini: Tumis Brokoli, Sayur Asem dan Sambal Goreng Telur Puyuh
Artikel Selanjutnya
Langkah Tepat Rayakan Tahun Kerbau Logam dengan Penuh Semangat dan Harapan Baru