Sukses

Lifestyle

5 Pelajaran Berharga yang Bisa Kamu Ambil dari Kegagalan Cinta

Fimela.com, Jakarta Tidak semua kegagalan hubungan cinta bisa diterima dengan mudah, namun bukan berarti tidak menghasilkan apa pun. Setiap hubungan cinta yang gagal pasti akan memberi pelajaran berharga. Terlepas dari kesedihan dan kekecewaan yang mungkin mengalir keluar dari hatimu, ini sekian hal positif yang bisa kamu pelajari dari kegagalan cinta.

1. Meningkatkan standar

Kamu mungkin sadar di mana letak kesalahan hubungan cinta sebelumnya. Mengapa kamu diperlakukan buruk atau mengapa kamu tertekan selama ini. Hal paling penting adalah kamu berhak membuat keputusan untuk tegas, menetapkan batasan tentang bagaimana seharusnya orang lain memperlakukanmu. Jangan lagi mudah berkompromi dengan perlakukan buruk dari orang lain.

2. Kamu lebih kuat dari yang kamu kira

Satu hal yang harus disadari ketika kamu berhasil keluar dari hubungan cinta yang buruk adalah kamu lebih kuat dan berani daripada yang kamu sadari selama ini. Kamu mengenali sisi dirimu yang lain, dan dengan munculnya karakter baru ini, kamu akan tumbuh menjadi pribadi yang lebih percaya diri karena kamu tahu kamu kuat.

3. Kamu tak bisa mengubah orang lain

Bersabar menunggu dan berharap bisa mengubah orang lain adalah pemikiran mustahil. Setelah keluar dari hubungan cinta beracun, kamu akan sadar bahwa kamu tak bisa mengubah orang lain. Pada akhirnya kamu sendiri yang harus berubah.

4. Menghargai perasaanmu sendiri

Pelajaran berharga lainnya yang bisa kamu ambil adalah kamu harus menghargai perasaanmu sendiri. Mudah sekali mengelabui diri sendiri seolah-seolah tidak ada yang salah dan memilih bertahan. Namun pada akhirnya kamu harus menyadari, jika seseorang tak menghargaimu maka mereka tak pantas dihargai.

5. Mengetahui apa yang tidak kamu inginkan dalam hubungan cinta

Pukulan besar yang juga sekaligus menjadi pelajaran besar setelah mengakhiri hubungan tak sehat adalah menyadari apa yang sebenarnya kamu inginkan dan tidak diinginkan dalam hubungan cinta. Tak suka diremehkan, dipukul atau dimaki? Maka jadikan itu sebagai patokan jika kamu ingin menjalin hubungan baru di kemudian hari.

Jangan sampai kamu mengulang kesalahan yang sama karena tak bisa mengambil pelajaran berharga dari hubungan cinta yang buruk Sahabat Fimela, karena kamu layak mendapatkan yang lebih baik.

#ElevateWoman with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
7 Tanda Seorang Pria Menyimpan Rasa Suka Mendalam Padamu
Artikel Selanjutnya
Lebih dari Cinta, 5 Tanda Hubungan yang Layak Dipertahankan