Sukses

Lifestyle

Ini Dia Daftar Stasiun yang Menyediakan Layanan Tes GeNose C19

Fimela.com, Jakarta PT KAI telah secara resmi merilis layanan pemeriksaan COVID-19 dengan GeNose C19 di beberapa stasiun. Sebelumnya GeNose hanya diuji coba di Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Yogyakarta, lalu ditambahkan di Stasiun Gambir dan Stasiun Solo Balapan.

Layanan tes GeNose C19 ini merupakan komitmen dari KAI sendiri dalam mendukung pemerintah mencegah penyebaran COVID-19 di transportasi kereta api dan perwujudan dukungan terhadap produk buatan Indonesia. Saat ini, tes GeNose dapat dilakukan di 8 stasiun.

Tes GeNose sudah bisa dilakukan di Stasiun Gambir, Stasiun Solo Balapan, Stasiun Bandung, Stasiun Cirebon, Stasiun Semarang Tawang, dan Stasiun Surabaya Pasar Turi, selain Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Yogyakarta. Sebelum melakukan tes GeNose C19, calon penumpang harus menunjukkan tiket atau kode booking kereta api jarak jauh yang sudah lunas.

 

Harga tes GeNose C19 dipatok harga yang sama di semua stasiun.

Harga tes GeNose C19 di semua stasiun dipatok sama, yaitu Rp20.000. Selama 30 menit sebelum pemeriksaan, calon penumpang dilarang merokok, makan, dan minum kecuali air putih.

Saat pelaksanaan, calon penumpang akan diminta meniup kantong hingga penuh dan mengikuti arahan dari petugas atau petunjuk yang ada di lokasi pemeriksaan. Hasil pemeriksaan negatif berlaku 3X24 jam sejak dikeluarkan dan dapat digunakan di seluruh stasiun keberangkatan kereta api jarak jauh.

Jika ada calon penumpang mendapatkan hasil pemeriksaan positif, ia tidak diperbolehkan naik kereta api dan bea tiket akan dikembalikan secara penuh. Untuk info selengkapnya, kamu bisa menghubungi customer service di stasiun atau contact center KAI melalui nomor 021-121, WA KAI121 di 08111- 2111-121, emailcs@kai.id, dan media sosial KAI121.

Saksikan video menarik setelah ini

#Elevate Women

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Alasan Mengapa Seorang Ibu Lebih Dekat dengan Anak Laki-Lakinya
Artikel Selanjutnya
5 Hal yang Perlu Dihindari saat Memulai Hubungan Baru