Sukses

Lifestyle

Diary Fimela: Cara Christiana Halim Buat Jajan Pasar Naik Kelas dengan Rasa Mewah di Lidah

Fimela.com, Jakarta Indonesia kaya dengan begitu banyak jenis kuliner. Mulai dari makanan berat hingga makanan ringan, Indonesia menyimpan cita rasa yang beragam. Salah satunya adalah jajan pasar. Apakah kamu adalah pecinta jajan pasar.

Nagasari, bugis mandi, kue pepe, hingga arem-arem merupakan sebagian jenis jajan pasar yang menjadi favorit orang Indonesia. Bukan hanya soal harga terjangkau yang menjadi daya tarik, melainkan dari jenis, rasa, warna, dan bentuk yang unik membuat masyarakat Indonesia tidak bisa melupakan jajan pasar sebagai pilihan camilan.

Bahkan kini jajan pasar sudah naik kelas dengan dikemas sangat menarik. Membuatnya terasa lebih mewah dan mampu bersanding dengan makanan internasional.

Seperti yang dilakukan Christiana Halim yang membuat toko kue Jajan Pasar di kawasan Bintaro. Christiana Halim membuat outlet pertama Jajan Pasar yang menjajakan kue tradisional khas Indonesia. Dibuar dari bahan dasar pilihan serta kreativitas memodifikasi resep menghasilkan aneka jajan pasar dengan cita rasa yang mewah lidah.

 

Mencintai Jajan Pasar

Christina Halim selaku pendiri toko kue Jajan Pasar mengakui bahwa kecintaannya pada jajan pasar menjadi latar belakang ia mendirikan toko kue ini.

“Saya suka sekali yang namanya jajanan pasar. Dari yang di pasar kue subuh sampai yang modern outlet. Dari situ saya mengenali setiap rasa, mencoba mengutak-atik resep, memodifikasi bahan dan mengkombinasikan rasa,” aku Christiana Halim.

Dari kecintaannya akan jajan pasar membuat toko kue Jajan Pasar memiliki orisinalitas pasar kue subuh dengan rasa mewah. Mulai dari arem-arem ayam telur asin, bugis mandi, hingga kue lapis pepe dengan lapisan cokelat, pandan, dan kopi.

 

Mimpi yang terwujud

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by JAJAN PASAR (@jajanpasar.official)

Mendirikan Jajan Pasar menjadi impian Christiana Halim yang terwujud untuk melestarikan resep kue khas Indonesia, terutama jajan pasar tradisional. Selain kue tradisional, Jajan Pasar juga menjajakan beragam kue, seperti brownies, klappertart, macaroni schotel, dan lain-lain.

Kue jajan pasar ini dikemas cantik nan modern dalam kotak ekslusif. Sehingga bisa dijadikan sebagai buah tangan untuk dikonsumsi sendiri maupun hantaran untuk kerabat.

Jajan Pasar sendiri baru mulai beroperasi pada 15 Februari 2021. Meski dijajakan sebuah outlet, Jajan Pasar tetap membanderol kue-kue andalannya mulai dari harga Rp5.000. Cukup terjangkau bukan?

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Loading