Sukses

Lifestyle

Indonesiaku, Kumpulan Cerita Inspirasi Komunitas dan Pelaku Usaha dari Facebook

Fimela.com, Jakarta Menemukan cerita inspiratif yang membangun bisa memotivasi seseorang untuk lebih bersemangat menjalani kehidupan. Melalui program Indonesiaku, Facebook mengumpulkan dan mengangkat beragam kisah dan cerita inspiratif untuk membagikan dampak positif lewat platform Facebook dan keluarga besar aplikasinya.

Tidak hanya dijadikan sebagai motivasi, Facebook menggelar kampanye Indonesiaku selama setahun penuh untuk membangun semangat kebersamaan. Mengingat semakin banyak orang di Indonesia yang menggunakan Facebook dan Instagram untuk terhubung dengan orang lain.

“Melalui kampanye #INDONESIAKU, kami ingin merayakan kebersamaan yang terjalin antara orang-orang, komunitas, dan pelaku usaha serta inspirasi dari kebersamaan tersebut yang mereka bagikan di Facebook dan di keluarga besar aplikasi kami,” Pieter Lydian selaku Country Director Facebook di Indonesia.

Sejumlah program telah dirancang dalam kampanye Indonesiaku. Masing-masing program mengusung berbagai tema nasional maupun internasional dalam bentuk yang variatif. Mulai dari video berseri "Kenalan Dengan" yang mengangkat figur inspiratif, komik berseri yang berbicara tentang momen hidup menjadi penggerak, rangkaian acara Live, serta tantangan yang menarik di Facebook mauapun Instagram.

 

Membahas isu perempuan

Yang terdekat, akan diselenggarakan program dengan tema perempuan yang diambil dari Hari Perempuan Internasional pada bulan Maret. Disambung dengan momen Hari Kartini pada bulan April dengan program utamanya Sepekan Perempuan #INDONESIAKU.

"Dalam program Sepekan Perempuan #INDONESIAKU kami akan menyebarkan hal-hal yang luar biasa tersebut dalam bentuk dua buah video dari seorang pemimpin perempuan di bidang media dan atlet-atlet perempuan paralimpik yang tergabung dalam Komite Paralimpik Nasional Indonesia, sebuah cerita komik mengenai seorang streamer gamer perempuan yang mampu merubah hidupnya melalui kegemarannya bermain game, sebuah #Challenge yang akan mengajak orang-orang untuk bercerita makna dari arti kata ‘perempuan bisa’, serta tiga diskusi Live dengan perempuan-perempuan hebat Indonesia yang akan mengangkat topik hangat di masyarakat,” jelas Pieter.

Dalam membahas topik perempuan, kampanye #INDONESIAKU besutan Facebook ini difokuskan pada beberapa topik. Mulai dari konteks bisnis, komunitas, dan teknologi yang menjadi salah satu bidang yang belum banyak digeluti oleh perempuan. Pieter berharap melalui kegiatan ini, makin banyak perempuan yang terinspirasi dan menyadari bahwa banyak sekali potensi karya yang bisa dikerjakan di bidang yang tidak didominasi oleh perempuan.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Alasan Takut Jatuh Cinta dari 12 Tanda Zodiak Berdasarkan Astrologi
Artikel Selanjutnya
3 Cara Mengolah Daun Pepaya Agar Tidak Pahit Saat Dimakan