Sukses

Lifestyle

Kuat Angkat Beban, Nenek Usia 81 Tahun yang Gemar Olahraga Viral di TikTok

Fimela.com, Jakarta Erika Rischko sekilas sama seperti nenek usia 81 tahun lainnya. Namun, kamu mungkin pernah melihatnya di TikTok dengan puluhan ribu likes! Perempuan berambut pendek ini merupakan seorang fitness junky yang gemar sekali berolahraga. Sosoknya menjadi viral ketika dia mulai sering mengunggah videonya menirukan olahraga orang lain. 

Bukan olahraga ringan, namun olahraga yang cukup berat mengingat hampir semua gerakan diperlukan core yang kuat. Misalnya saja modified plank, atau wall sit dengan tambahan beban berlapis. Atau juga plank dengan beberapa lempengan beban di atas punggungnya. 

Now This Women menulis, Erika tinggal di Langenfeld, Jerman. Dia pertama kali mengunggah video pertamanya pada April 2020. Namun, dia tidak pernah menyangka akan viral dan populer. 

Untuk membagikan video fitnessnya, Erika sangat suka membuat video olahraga dan juga TikTok challenge bersama suaminya. 

Sederet Jenis Olahraga yang Dilakukan

Bagi nenek berusia 80 tahun, olahraga yang dipilih biasanya olahraga dengan gerakan low impact. Tapi buat Erika, olahraga apa pun bisa dia lakukan. Mulai dari push up, plank, dan bahkan olahraga menggunakan beban. 

Dalam videonya di TikTok dan Instagram, Erika juga kerap kali melakukan olahraga TRX, sebuah olahraga yang melatih kekuatan dan pembentukan otot. Olahraga ini dikenal sebagai olahraga yang cukup berat karena menggunakan berat badan sendiri sebagai pengganti beban.

Bagaimana? Kamu bisa seperti Erika?

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading