Sukses

Lifestyle

Mengurangi Sampah Plastik dengan Kantong Segar 365 untuk Bumi yang Lebih baik

Fimela.com, Jakarta Menjaga lingkungan agar tidak tercemar salah satunya dengan mengurangi sampah plastik. Hal ini dikarenakan sampah plastik sangat sulit dan membutuhan waktu lama untuk terurai.

Diberbagai supermarket pun kantong sampah plastik pun sudah diganti menjadi yang lebih ramah lingkungan seperti berbahan kain atau polyester. Bahkan, uniknya Super Indo menghadirkan Kantong Segar 365 dengan model jaring-jaring.

Head of Corporate Affairs & Sustainabiity Super Indo, Yuvlinda Susanta mengatakan hadirnya kantong Segar 365, sebagai alternatif pengganti roll plastic yang biasa digunakan untuk buah dan sayur. Sebab, roll plastik tersebut akan berujung menjadi sampah plastik.

"Kami percaya bahwa sampah tidak boleh dilihat sebagai sumber pencemaran lingkungan yang harus dibuang begitu saja ke tempat pembuangan sampah atau dibakar di insinerator, karena hal tersebut dapat menyebabkan masalah pencemaran lainnya. Sampah ini juga memberi kita kesempatan untuk mencari solusi dengan melibatkan masyarakat, dengan menciptakan inovasi terbaru dalam menangani sampah, dan yang tidak kalah pentingnya, melibatkan perubahan perilaku dan kesadaran masyarakat," ujarnya.

Memilih mengganti roll plastik di supermarket

Tiza Mafira, Executive Director Gerakan Indonesai Diet Kantong Plastik (GIDKP) menyampaikan plastik sekali pakai sering kita timbulkan dalam keseharian, dan dampak sampahnya terhadap lingkungan sangat mengkhawatirkan. Konsumen perlu diberi pilihan-pilihan yang bisa digunakan ulang, seperti tidak menggunakan roll plastik.

"Pengganti pilihan tas buah dan sayur yang bisa digunakan ulang dan menggantikan roll plastic. Secara langsung ini juga mengedukasi para pelanggannya untuk sadar dan beraksi.” Ungkap Tiza

#elevate women

Loading