Sukses

Lifestyle

Jangan Panik! Lakukan 5 Hal Ini saat Mengetahui Pasanganmu Berselingkuh

Fimela.com, Jakarta Situasi dalam hubungan memang sulit tertebak, hari ini bisa jadi kamu bahagia, besok tiba-tiba saja kamu menangis. Apalagi saat mengetahui bahwa pasanganmu berselingkuh, semua perasaan campur aduk membuatmu merasa marah, sedih, kecewa dan bahkan bingung.

Memang tidak ada yang menginginkan hal seperti ini terjadi dalam hubungannya, tentu semua orang menginginkan hubungannya dengan pasangan baik-baik saja. Namun, jika sudah terjadi, sesulit apa pun harus bisa kamu hadapi dengan baik.

Agar tidak berlarut-larut dalam kesedihan, di sini ada beberapa cara untuk mengeluarkanmu dari situasi sulit saat mengetahui pasanganmu berselingkuh. Yuk! Langsung saja simak ulasan berikut ini.

Kumpulkan Sebanyak-banyaknya Informasi

Seberapa pun kesalnya dirimu saat pertama kali mendengar bahwa pasanganmu berselingkuh, penting bagimu untuk mengumpulkan sebanyak mungkin informasi tentang apa yang terjadi antara pasanganmu dengan orang ketiga tersebut.

Apakah itu hanya dilakukan sekali? Sudah berapa lama mereka bertemu? Apakah mereka masih berhubungan? Semua informasi tersebut harus dikumpulkan secara valid dan tidak boleh menduga-duga. Informasi ini akan berfungsi menjadi acuan kamu dalam bertindak selanjutnya.

Buatlah Jarak

Saat dirimu mengatahui atau mendapati pasanganmu berselingkuh maka jauhilah ia sementara waktu. Jika dirimu terus berada di dekatnya akan membuatmu sulit untuk berpikir jernih dan pasanganmu akan merasa situasi aman-aman saja, karena merasa dirimu berada dalam kendalinya. Usahakan untuk tetap tenang dan berhati-hatilah dalam bertindak, sebab jika dirimu tidak bisa mengontrol diri yang ada hanya kepanikan yang tidak menyelsaikan masalah.

 

Hubungilah Seseorang

Ini adalah waktu untuk memanfaatkan sistem pendukung, baik keluarga atau teman terdekatmu. Sendirian hanya membuatmu kesepian dan semakin memperburuk keadaan, bahkan membuatmu stres dan depresi. Jadi untuk menghidari hal ini ada baiknya untuk menghubungi teman atau anggota keluarga untuk menjemputmu. Ceritakanlah kepada mereka tetang permasalahan yang sebenarnya, cukup meminta mereka untuk mendengarkan saja. Itu akan membuat kondisimu jauh lebih baik.

Menagislah

Seringkali seseorang berpikir menangis adalah tanda kelemahan dan berusaha menghindarinya dengan segala cara. Tetapi, percaya atau tidak, menangis mampu mengurangi rasa sakit dan membuatmu lebih tenang setelah mengalami keadaan terguncang. Saat kamu menangis, maka dirimu sedang melepaskan ketegangan, yang memungkinkan kamu untuk menyelesaikan permsalahan dengan perspektif yang lebih realistis.

Buatlah Keputusan

Mungkin ini adalah bagian yang paling sulit saat mengetahui bahwa hubungan yang dijalani dengan seeorang kini tidak baik-baik saja karena sebuah perselingkuhan. Pikirkanlah matang-matang keputusan apa yang akan kamu ambil ke depannya. Pikirkanlah bahwa perselingkuhan adalah hal yang tidak bertanggung jawab, dan jika dirimu tidak bisa memafkannya maka cukuplah hubunganmu sampai di sini.

Namun jika ada pertimbangan lain, misalnya pasanganmu bersedia berhenti melakukannya dan bersedia meminta maaf, tidak ada salahnya jika kamu ingin mencoba kembali. Yang terpenting jangan membuat keputusan yang bersifat impulsif, bila perlu mintalah pendapat orang lain agar mendapat perspektif yang berbeda.

Perselingkuhan memang menyakitkan dan sulit untuk dapat menyembuhkan diri saat mengetahui pasangan sendiri berselingkuh, tetapi bukan berarti dirimu harus terus meratapi kesedihan. Anggaplah bahwa ini adalah cara semesta menyelamatkanmu dari seseorang yang salah. Semoga bermanfaat.

 

#ElevateWomen

Loading