Sukses

Lifestyle

Jika Mencintai tanpa Alasan Itu Ada, maka Putus tanpa Alasan Juga Ada?

Fimela.com, Jakarta Saat ada seseorang yang mengatakan, "Aku mencintaimu tanpa alasan," mungkin kamu akan merasa sangat bahagia. Rasanya seakan seseorang itu mencintaimu tanpa syarat. Mencintaimu dengan tulus tanpa harus disertai dengan label atau syarat-syarat.

Tapi, jika mencintai tanpa alasan itu ada, maka putus tanpa alasan juga ada? Seperti dalam fenomena ghosting. Ketika seseorang yang tadinya sangat dekat padamu bahkan sudah berjanji akan menghabiskan sisa hidupnya denganmu, tiba-tiba mengakhiri hubungan tanpa menjelaskan alasan lengkapnya, besar kemungkinan kamu akan merasa situasi ini tidak adil.

Apakah Putus tanpa Alasan Itu Logis?

Namanya menjalin hubungan (sebelum memasuki jenjang pernikahan), biasanya ada banyak tantangan dan ujian yang harus dihadapi. Bahkan ada yang harus jatuh bangun dalam perjalanan cintanya. Ada beberapa hubungan yang tak bisa dilanjutkan dan harus diakhiri. 

Ketika ada yang bilang dirinya mencintaimu tanpa alasan, mungkin memang suasana hatinya sedang dipenuhi perasaan cinta yang begitu melimpah. Sebenarnya ada banyak alasan dia mencintaimu, tapi saking banyaknya sampai sulit untuk menjabarkannya satu per satu. Jadi, kalau ada yang minta putus tanpa alasan, bisa jadi kemungkinan memang ada banyak alasan dan penyebabnya. Hanya saja rasanya terlalu kompleks atau malah rumit untuk menjelaskan satu per satu.

Mungkin yang dimaksud putus tanpa alasan itu adalah ketika dia menemukan seseorang yang lebih baik padamu. Bisa jadi dia punya prinsip, "I love you until I find someone better than you."

Perkara Hati Bisa Berubah-ubah tanpa Pernah Diduga

Hati seseorang bisa berubah-ubah tanpa pernah kita duga. Bahkan hati kita pun bisa berubah-ubah tanpa pernah kita sangka sendiri. Seperti ketika kita memiliki ketertarikan sesaat dengan seseorang yang dia punya pesona yang begitu memukau. Tapi ketika tahu ada hal-hal pada dirinya yang tak sesuai dengan prinsip atau nilai-nilai yang kita genggam, perasaan tertarik itu bisa memudar dengan sendirinya.

Kita pun tak pernah bisa benar-benar tahu isi hati orang terdekat atau orang yang sudah kita kenal lama. Suasana hatinya bisa berubah-ubah dengan cara yang tak disangka-sangka. Ketika seseorang yang sudah menjalin hubungan denganmu tiba-tiba minta putus, besar kemungkinan memang hatinya sudah berubah. Ada yang berubah dalam dirinya dan ini kadang tak mudah untuk dijelaskan dalam kata-kata yang mudah dipahami.

Ketidakpastian Memang Menyakitkan

Saat ada yang mencintaimu tanpa syarat, kamu mungkin akan merasa bahagia. Sebab kamu merasa mendapat kepastian bahwa dia akan selalu ada dan hadir di sisimu setiap waktu, di setiap momen suka dan duka yang ada. Tapi ketika dia minta putus tanpa alasan, kamu mungkin akan marah dan merasa tidak adil. Sebab kamu dihadapkan pada ketidakpastian atas kesalahan apa yang kamu lakukan sampai membuatnya ingin mengakhiri hubungan. Ah, kalau sudah membahas perkara putusnya sebuah hubungan, memang rumit, ya.

Kalau menurut Sahabat Fimela sendiri, putus tanpa alasan itu bisa diterima nggak sih? Perlukah mendapat kejelasan saat seseorang ingin mengakhiri sebuah hubungan? 

#ElevateWomen

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tanda Dirimu Perlu Mengakhiri Hubungan dengan Pasanganmu
Artikel Selanjutnya
5 Alasan Seseorang Takut Jatuh Cinta Lagi