Sukses

Lifestyle

7 Hidden Gem di Pulau Jawa yang Bisa Jadi Destinasi Staycation

Fimela.com, Jakarta Tidak memiliki banyak waktu untuk liburan, staycation menjadi alternatif liburan singkat yang kini banyak digemari. Staycation sendiri tidak membutuhkan perencanaan khusus karena hanya memakan waktu yang cukup singkat.

Namun jika kamu merasa bosan untuk staycation di tempat yang itu-itu saja, sebenarnya Pulau Jawa memiliki sejumlah tempat yang disebut hidden gems untuk dijadikan sebagai destinasi staycation baru. Penasaran hidden gems mana saja yang bisa kamu kunjungi untuk staycation.

1. Taman Wisata Mangrove, Jakarta Utara

Meski Jakarta merupakan kota yang padat penduduknya, kamu masih bisa tetap menikmati keindahan alam hutan Mangrove. Taman Wisata Mangrove yang terletak di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara menjadi destinasi relaksasi sekaligus edukasi mangrove. Di sini kamu juga ditawarkan dengan berbagai macam penginapan yang sangat nyaman dengan pemandangan hutan dan suasananya yang rindang.

2. Pasir Putih, Jakarta Utara

Masih di Jakarta Utara, kamu bisa menikmati pantai buatan satu-satunya di Jakarta, Pantai Putih. Pantai ini dilengkapi dengan wilayah pedestrian yang luas dan jalur sepeda. Kamu juga disuguhi banyak wisata kuliner yang buka hingga malam hari. Lokasinya yang tidak jauh dari pusat keramaian Pantai Indah Kapuk juga membuat kamu mempunyai lebih banyak pilihan makanan. Beragam akomodasi yang ditawarkan dan cukup dekat dengan Pasir Putih,

 

3. Kampung Betawi, Jakarta Selatan

Mengenal suku Betawi lebih dalam kamu bisa mengunjungi Kampung Betawi yang berada di Setu Babakan, Jakarta Selatan. Di sini kamu bisa mengenal sejarah dan adat istiadat suku Betawi secara menyenangkan dengan melakukan rekreasi ke Kampung Betawi, Setu Babakan, Jakarta Selatan. Kampung betawi ini merupakan tempat cagar budaya Betawi agar tidak punah. Di sana kamu akan melihat berbagai kesenian Betawi, wisata air, dan wisata kuliner yang tentunya menyajikan makanan khas betawi seperti Kerak Telor, Laksa, dan Tauge Goreng.

4. Hutan Kota Srengseng, Jakarta Barat

Satu lagi hutan di tengah kota, yang bisa kamu kunjungi saat memilih untuk staycation di Jakarta, yaitu Hutan Kota Srengseng. Hutan yang berada di Jakarta Barat ini merupakan tempat terbuka yang dijadikan tempat resapan air agar tidak terjadi banjir. Hutan Kota Srengseng ini ditumbuhi berbagai macam tumbuhan seperti pohon akasia dan Flamboyan.

5. Bukit Moko, Bandung

Menikmati langit malam di kota Bandung tentu menjadi pengalaman mengasyikkan. Salah satunya kamu bisa memandangi hingga puas keindahan kelap kelip bintang malam di Bukit Moko yang terletak di Cimenyan, Bandung. Dari ketinggian Bukit Moko, kamu bisa melihat secara keseluruhan kota bandung dari atas. Kamu juga bisa menikmati kerindangan pohon pinus selama kamu mendaki. Di sana juga tersedia area perkemahan.

 

6. Grojogan Lepo Dlingo, Yogyakarta

Terkenal destinasi wisata yang beragam, Yogyakarta selalu mampu membuat turis untuk kembali ke kota ini. Untuk melepas penat, kamu bisa menikmati wisata alam air terjun yang ada di Yogyakarta, salah satunya Grojogan Lepo Dlingo yang terletak di Gunung Kidul. Bagi kamu yang senang berenang, di sana menawarkan kolam alam yang mempunyai air jernih untuk kamu coba. Jaraknya dari kota Yogyakarta kurang lebih membutuhkan waktu satu jam dengan kendaraan roda empat.

7. Mangrove Gunung Anyar, Surabaya

Surabaya juga menyimpan wisata alam yang patut dikunjungi saat staycation. Mangrove Gunung Anyar salah satunya. Wisata ini menyuguhkan hutan mangrove yang sejuk, indah, dan asri tanpa memungut biaya apapun kepada pengunjungnya. Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang tinggal di Surabaya untuk meninggalkan sejenak kebisingan kota. Tidak perlu takut dengan harga penginapan yang mahal.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading