Sukses

Lifestyle

Ketahui 3 Perbedaan Halus Antara Angkuh dengan Percaya Diri

Fimela.com, Jakarta Percaya diri adalah kualitas yang diinginkan semua orang. Itu adalah sesuatu yang membantumu menjadi sukses dan merasa percaya diri. Percaya diri membuatmu terlihat menarik dan membantumu menjadi versi terbaik dari dirimu sendiri. Tetapi terkadang seseorang bisa berlebihan dengan kepercayaan diri ini dan menjadi sombong.

Keangkuhan dapat membuatmu terlihat sombong dan membuat orang menjauh darimu. Baik kepercayaan diri dan kesombongan adalah dua kutub yang berbeda, tetapi ada garis yang sangat tipis di antara keduanya. Berikut adalah beberapa perbedaan antara arogansi dan keyakinan yang perlu diketahui.

Angkuh

1. Merasa Tidak Aman

Arogansi sering kali muncul karena ketidakamanan yang tersembunyi. Orang menjadi sombong ketika mereka merasa tidak aman tentang diri mereka sendiri dan mencoba menyembunyikan kekurangan mereka dengan membual tentang bakat atau keterampilan mereka.

2. Memiliki Pemikiran yang Tertutup

Ketika orang sombong, mereka cenderung memiliki pikiran yang tertutup dan tidak mau mendengarkan sudut pandang yang berlawanan.

3. Suka Pamer

Orang yang sombong cenderung banyak menyombongkan diri. Mereka pamer dan tidak meninggalkan kesempatan untuk mencari sorotan dan merendahkan serta merendahkan orang lain.

Percaya Diri

1. Yakin pada Diri Sendiri

Orang yang percaya diri yakin akan diri mereka sendiri dan mengetahui nilai mereka. Mereka memiliki keyakinan pada diri mereka sendiri, merasa aman, dan rendah hati.

2. Menghargai Upaya Orang Lain

Orang yang percaya diri percaya pada kerja tim dan membawa semua orang bersama mereka. Mereka menghargai upaya orang lain dan memberikan penghargaan pada waktunya.

3. Menerima Perbedaan Sudut Pandang

Orang yang percaya diri cukup yakin pada diri mereka sendiri untuk mendengarkan sudut pandang yang berbeda dan memberi mereka pemikiran yang cukup alih-alih mengabaikannya begitu saja.

Nah, berikut tadi adalah beberapa perbedaan antara arogansi dengan kepercayaan. Semoga informasi berikut bermanfaat.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Zodiak yang Dikenal Paling Percaya Diri
Artikel Selanjutnya
Gunakan Filter Instagram Ternyata Memengaruhi Kepercayaan Diri Perempuan