Sukses

Lifestyle

Setelah Cinta Pertamaku Kandas, Kudapatkan Cinta Ini

Fimela.com, Jakarta Pengalaman cinta pertama selalu menjadi pengalaman istimewa. Semua kenangan dan memorinya takkan pernah bisa dilupa. Ada yang berakhir indah, tapi tak sedikit pula yang kandas.

"Saat aku pertama kalinya bertemu dengannya atau lebih tepatnya melihatnya, aku terpesona. Dia punya rambut berkilau berwarna merah yang bercahaya di bawah sinar matahari," papar Ananta (bukan nama sebenarnya) seperti yang dikisahkan di laman timesofindia.indiatimes.com. Pertemuan pertamanya dengan seseorang meninggalkan bekas yang mendalam. Karena belajar mata kuliah yang sama di kampus, Ananta pun memberanikan diri untuk berbicara dengannya.

Menjalani Hubungan Jarak Jauh

Tak butuh waktu lama bagi Ananta dan seseorang yang ia sukai itu untuk menjalin hubungan spesial. Bahkan Ananta merasa sangat bahagia bersama sosok cinta pertama yang kini menjadi kekasihnya itu. Ananta bisa menjadi dirinya sendiri di depannya. Bahkan saat Ananta mengalami masalah kecemasan, sang kekasih itu yang membantunya menghadapi masa-masa sulit.

Sampai ketika Ananta dan kekasihnya itu berpisah karena berkuliah di negara yang berbeda, Ananta belajar animasi di Jepang dan kekasihnya ada di negeri jauh darinya, ada yang mulai berubah. Menjalani hubungan jarak jauh memang tak selalu mudah. Awalnya Ananta dan kekasihnya bisa menjaga komunikasi. Sampai kemudian kekasihnya itu mulai tampak menjaga jarak. Hingga pada satu titik mereka berdua tak lagi berkomunikasi.

Mencintai Diri Sendiri

Ananta dan kekasihnya kemudian mengakhiri hubungan. Melalui sambungan telepon, Ananta dan sang kekasih memutus tali kasih. Namun, ada ucapan yang begitu membekas di hati Ananta.

"Selalu ingat bahwa aku aku mencintaimu dan telah membantumu menjadi dirimu yang sekarang ini. Jangan lupakan itu. Jangan bersedih karena cinta kita membuatmu tumbuh lebh baik. Ingat itu," ucap sang kekasih.

Meski hubungannya dengan sang cinta pertama berakhir, Ananta tak meratapi nasib. Dia pun mulai memeluk dan mendapatkan cinta yang berbeda. Ananta memang mengizinkan dirinya bersedih, tapi setelah itu ia kembali bangkit.

"Dia dan aku telah bekerja keras untuk membangun rasa percaya diriku, maka ni menjadi syair pujian untuk cinta kami. Cinta pertamaku," papar Ananta.

Cinta pertama Ananta memang pada akhirnya kandas. Namun, dia mendapatkan cinta yang berbeda. Dia bisa lebih mencintai dirinya sendiri dan melangkah ke depan dengan lebih baik.

#ElevateWomen

Loading
Artikel Selanjutnya
Kisah 7 Artis Melawan Kanker, Dari Kelenjar Getah Bening Sampai Otak
Artikel Selanjutnya
Gagal Menikah dan Menerima Tawaran dari Sugar Daddy Membuat Perempuan Ini Menemukan Tujuan Hidupnya