Sukses

Lifestyle

Mencicipi Daging Asap dengan Tiga Sambal Pilihan dari Raja Sei by Rizky Billar

Fimela.com, Jakarta Daging asap khas Kupang, Nusa Tenggara Timur atau yang dikenal dengan Se'i kini tengah populer di tengah masyarakat. Se'i sendiri merupakan cara memasak daging dengan menggunakan kayu bakar yang berjarak jauh, sehingga bukan api yang mematangkan daging, melainkan asap panas.

Rasa asap tersebutlah yang menjadi ciri khas cita rasa daging Se'i. Dagingnya yang digunakan pun bermacam-macam, bisa ayam atau yang paling umum menggunakan daging sapi. Raja Sei by Rizky Billar pun menjadi salah satu rekomendasi tepat makan Sei daging nih.

Raja Sei memiliki menu andalan yaiut sei daging sapi dan ayam. Menariknya, sahabat Fimela dapat memilih berbagai varian saus, seperti blackpaper, mentai, sambal pedas ala raja, dan masih banyak lagi.

Cita rasa Sei daging pun semakin menggoyang lidah dengan pilihan nasi yang beragam, seperti nasi putih, nasi jeruk, dan nasi jagung, dan nasi goreng. Bagi pecinta mi adapula menu mi goreng lho.

Tak hanya sampai disitu, jika biasanya sei daging menggunakan tumis singkong. Raja Sei justru menggunakan kangkung crispy.

Mencicipi Raja Sei

Fimela pun berkesempatan mencicipi menu Raja Sei yang berlokasi di Jl. Kemang Selatan No 125B ini. Fimela mencoba menu Raja Sei Sapi dan Raja Sei sapi Combo yang terdiri dari ayam dan sapi.

Ketika mencoba Sei Sapi menggunakan nasi jeruk, rasa gurih dengan aroma daun jeruk dari nasi sangat pas dengan cita rasa asap daging yang lembut. Rasanya semakin nikmat ditambah saus black paper.

Lalu, Sei Combo yang terdiri dari ayam dan sapi sangat cocok dipadukan dengan nasi jagung dan sambal mentai. Jika sahabat Fimela suka pedas, sambal pedas ala Raja sangat direkomendasikan, karena rasa pedasnya dijamin bikin ketagihan.

Kangkung crispy pun sangat membantu menambah nafsu makan, karena sangat dimakan akan ada sensi kriuknya. Kemasan pun cukup praktis jika ingin makan di rumah, karena menggunakan kemasan rice bowl. Namun bisa juga mememasan a la carte, dan bisa membeli ekstra sambal secara terpisah.

 

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading